• KANAL BERITA

Transfer Neymar ke Real Madrid Tak Akan Terjadi Musim Panas Ini

Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images
Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com - Legenda timnas Brasil, Ronaldo meyakini jika mega transfer Neymar dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid tak tak akan terjadi musim panas ini. Neymar sendiri belum genap semusim berseragam PSG.

"Neymar bergabung ke PSG baru-baru ini dengan nilai yang besar dan saya tidak yakin PSG sedang butuh uang. Jadi meski Real Madrid memberi penawaran besar, itu tidak akan mengubah pikiran mereka (PSG)," kata Ronaldo ke El Larguero yang dilansir ESPN.

Neymar menang pernah menjadi incaran Madrid, sebelum memilih pindah ke Barcelona dari Santos. Musim panas lalu, pemain asal Brasil itu memutuskan hijrah ke PSG, dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun kala itu, yang membuatnya menjadi pesepakbola termahal.

Madrid lalu kembali dirumorkan akan menebus Neymar lagi dengan harga yang lebih mahal, yakni mencapai 400 juta euro atau mencapai Rp 6,7 triliun. Ronaldo, menilai mega transfer itu tidak akan terjadi sekarang karen PSG diyakini tidak akan tergoda semudah itu melepas sang bintang.

"Saat ini, saya pikir mustahil Neymar bermain untuk Real Madrid. Mungkin beberapa tahun lagi iya. Dia masih muda, tapi sekarng rasanya mustahil. Saya yakin dia suka di Paris, dia ingin perubahan (dari Barca) dan tahu apa yang akan terjadi," tegas pemain yang juga pernah membela Barcelona, Inter Milan, dan AC Milan itu.

Neymar sendiri tampil gemilang bersama PSG musim ini dengan sudah mencetak 28 gol dari 30 laga. Saat ini pemain berusia 26 tahun itu sedang menjalani pemulihan cedera metatarsal.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)