• KANAL BERITA

Roberto Mancini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Italia

Foto: evening standard
Foto: evening standard

ROMA, suaramerdeka.com - Sosok siapa pelatih timnas Italia baru mulai menemui titik terang usai Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dipastikan segera bernegosiasi lebih lanjut dengan Roberto Mancini.

"Kemarin ada sebuah pertemuan dengan wakil komisaris Alessandro Costacurta, manajer tim Azzuri (Lele) Oriali dan Roberto Mancini, yang bsedia memutus hubungannya dengan Zenit dan menjadi pelatih tim nasional," ungkap komisaris FIGC Roberto Fabbricini kepada ANSA.

Saat ini, kursi pelatih Italia sedang lowong seiring pemecatan Giampiero Ventura. Posisinya sendiri untuk sementara diisi Luigi Di Biagio yang sekaligus masuk sebagai bursa kandidat pelatih tetap bersama Mancini, dan Carlo Ancelotti.

Usai Mancini menolak tawaran melatih Italia, FIGC kini membidik Mancini, yang kini masih berstatus pelatih Zenit St. Petersburg. Menurut laporan media-media Italia, sebuah pertemuan telah digelar dengan Mancini selama lebih dari dua jam di Roma pada Minggu (30/4).  Mancini sendiri disebut-sebut menginginkan jabatan ini. FIGC akan menawarkan kontrak berdurasi dua tahun dan bayaran senilai empat juta euro per tahun.

"Kami telah sepakat bahwa kami akan mulai membicarakan tentang angka-angka dan detil pada 13 Mei, di akhir musim sepak bola Rusia. Saya ingin mengatakan bahwa belum ada yang menentukan. Dengan Mancini, kami akan mengklarifikasika bahwa FIGC memiliki anggaran untuk untuk peran itu, dan kami juga perlu berbicara dengan dia tentang rantai pelatih Azzurri yang ingin kami pastikan disetujui dengan pelatih tim nasional di masa depan."


(Andika Primasiwi, DS/CN26)