• KANAL BERITA

Akhlidin Dituntut Jadi Pemecah Kebuntuan

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - Harapan besar ditujukan Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese kepada Akhlidin Israilov hingga pekan keenam Liga 1 musim ini. Meski tidak pernah diturunkan sejak menit pertama, Vincenzo selalu berharap gelandang asal Kirgistan ini mampu menjadi pemecah kebuntuan timnya di babak kedua.

"Tidak ada masalah pada Akhlidin karena selalu tampil sebagai pengganti. Bagi saya seluruh pemain kami penting. Saya tidak peduli apakah itu pemain lokal atau asing, yang palling siap akan saya mainkan. Akhlidin satu diantaranya yang harap bisa membawa tim ini meraih kemenangan di setiap pekan. Untuk itu dia selalu ada dalam setiap pertandingan kami," kata Vincenzo.

Pelatih berusia 33 tahun yang sudah berlisensi UEFA Pro ini memang tidak banyak mengubah winning eleven timnya sejak pekan pertama. Hanya saat ada pemin terkena cedera atau mendapat larangan bermain.

"Saya juga tidak terlalu memperdulikan  kritikan beberapa orang terkait pemain kami. Lihat Bruno dan Conteh, mereka bisa menunjukkan kualitas usai banyak orang meragukan kualitas mereka. Saya percaya Akhlidin akan menemukan level yang sama seperti dua rekannya itu,'' lanjut Vincenzo.

Akhlidin selalu dibawa Vincenzo di enam pertandingan sebagai pemain cadangan. Di empat pertandingan, mantan pemain Dynamo Kiev B itu bermain dengan menggantikan satu diantara tiga penyerang PSIS. Total 81 menit dia kumpulkan dalam empat pertandingan tersebut.

Keempat laga yang dia mainkan tiga diantaranya di saat PSIS membutuhkan gol untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang, Akhlidin belum memberi kontribusi positif dalam hal gol maupun assist kepada pemain lain untuk mencetak angka.

Seperti laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora akhir pekan lalu. Akhlidin dimasukkan Vincenzo semenit setelah PSIS kebobolan gol Silvio Escobar menggantikan Komarodin. Hal ini persis saat pelatih asal Italia itu berharap Akhlidin bisa membantu PSIS menyamakan skor saat tertinggal 0-1 dalam pertandingan melawan Persija sepekan sebelumnya. Namun sayang saat itu Laskar Mahesa Jenar harus takluk dengan

"Saya rasa dua pertandingan kami di Liga tidak sesuai harapan. Sebelum kebobolan kami kerap menunjukkan permainan bagus. Namun sayang usai gol terjadi kami kerap merasa buntu untuk mengejar. Di latihan pekan ini kami akan maksimalkan untuk memperbaiki posisi di klasemen," tandas Vincenzo.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)