• KANAL BERITA

Imbangi Bayern Muenchen, Real Madrid ke Final Liga Champions

Foto: Lars Baron / Bongarts / Getty Images
Foto: Lars Baron / Bongarts / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid melenggang ke final Liga Champions, usai bermain imbang 2-2 melawan Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari. Dua gol Madrid diborong Karim Benzema, sedang dua gol Bayern Muenchen dicetak Joshua Kimmich dan James Rodriguez.

Dalam laga ini, Muenchen sudah mencetak gol cepat di menit ketiga, setelah Sergio Ramos gagal menyapu dengan sempurna umpan silang dari sayap kanan, sehingga bola liar bisa disambar Kimmich dengan sepakannya untuk menjebol gawang Keylor Navas.

Delapan menit berselang, Madrid bisa merespons gol itu setelah umpan silang terukur Marcelo bisa diselesaikan dengan jitu oleh Karim Benzema dengan tandukannya untuk menjebol jala Sven Ulreich. Pada menit ke-27, Madrid kembali mengancam usai sepakan Marcelo meneruskan umpan Cristiano Ronaldo, masih bisa ditahan Ulreich.

Tembakan Corentin Tolisso ada akhir babak pertama masih belum tepat sasaran karena masih jauh ke sisi kiri gawang Madrid. Usaha Mats Hummels beberapa saat kemudian juga masih membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid berbalik unggul setelah Ulreich melakukan blunder fatal karena salah mengantisipasi back pass, sehingga memudahkan Benzema memasukkan bola ke dalam gawang. Muenchen lantas membalas via sepakan jarak jauh David Alaba di menit 51, yang bisa diselamatkan Navas.

Menit 62, Muenchen akhirnya menyamakan skor usai James Rodriguez membukukan gol itu dengan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Menit 73, Muenchen lagi-lagi menebar ancaman via sepakan keras Tolisso dari jarak dekat namun bisa diantisipasi Navas.  Thomas Mueller nyaris membawa Bayern unggul di menit ke-79 usai sepakannya dari jarak dekat masih bisa ditangkap oleh Navas.

Madrid terus mendapatkan tekanan di menit-menit akhir laga, sundulan Suele di masa injury time meneruskan tendangan sudut masih melenceng. Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan, skor 2-2 menjadi penutup pertandingan. Dengan hasil ini, Madrid lolos ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun. El Real menang agregrat 4-3.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)