• KANAL BERITA

Di Francesco Optimistis AS Roma Bisa Balikkan Keadaan

Foto: Filippo Monteforte / AFP / Getty Images
Foto: Filippo Monteforte / AFP / Getty Images

ROMA, suaramerdeka.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, masih menyimpan rasa optimisme jika timnya mampu membalikkan keadaan atas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions.

"Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa di Liga Champions musim ini. Saya juga datang ke sini untuk menyampaikan pesan: Tim ini sudah melalui perjalanan hebat dan kami tak mau berhenti di sini. Kami ingin percaya dengan comeback, karena itu adalah sikap yang saya pegang teguh dalam kehidupan," kata EDF di stasiun televisi Rai, seperti dikutip  Football Italia.

AS Roma akan menjamu Liverpool di Stadio Olimpico pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/18, Kamis (3/5). Langkah Roma terancam terhenti usai dihajar Liverpool 2-5 pada leg pertama. Situasi yang sama seperti ketika melawan Barcelona di babak sebelumnya mau tak mau dihadapi Roma. Kala itu, I Lupi kalah 1-4 di Camp Nou pada leg pertama sebelum akhirnya lolos dengan kemenangan 3-0 di Olimpico pada leg kedua.

"Saya seorang optimis. Sepak bola itu menyenangkan dan harus dinikmati. Saya ingin membuat orang-orang merasa senang, dan itulah yang mendorong saya. Saya senang berselebrasi dengan orang-orang setelah peluit panjang, karena itu juga bagian dari pekerjaan," kata eks pelatih Sassuolo itu.

Duel leg kedua ini mendapatkan perhatian lebih dari aparat keamanan seiring kasus penganiayaan yang dilakukan dua orang ultras Roma terhadap fan Liverpool bernama Sean Cox sebelum leg pertama di Inggris.

"Saya menentang segala bentuk kekerasan. Sayangnya, sebagian kecil dari tifosi kami, yang tak ada hubungannya dengan sepakbola atau dengan kami, telah merusak citra kelompok suporter yang senantiasa mendukung dan akan tetap mendukung kami Rabu nanti," imbuh EDF.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)