• KANAL BERITA

Fans Napoli Dinilai Berlebihan Rayakan Kemenangan Atas Juventus

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

NAPLES, suaramerdeka.com - Kemenangan atas Juventus dinilai terlalu berlebihan dirayakan fans Napoli. Hal itulah yang diklaim mengaburkan fokus I Partenopei, seperti yang diungkapkan agen Kalidou Koulibaly, Bruno Satin.

"Saya kecewa. Segalanya berubah dalam beberapa menit di Milan dan dengan kemenangan Juve, pikiran Napoli terpukul. Kemudian di Florence, setelah Koulibaly dikartu merah, mereka dapat pukulan lainnya. Setelah kemenangan di Turin, seluruh kota merayakan seolah-olah mereka sudah meraih scudetto dan sedikit berlebihan," kata Bruno Satin kepada  Radio Crc seperti dikutip  Football Italia.

Usai menang 1-0 atas Juventus dua pekan lalu, Napoli kian memanaskan persaingan perebutan scudetto usai selisih poinnya tinggal satu saja. Kota Naples berpesta atas kemenangan krusial karena 20.000 fans menyambut skuat Napoli di bandara. Di jalanan perayaan juga dilakukuan, termasuk dengan kembang api.

Akhir pekan lalu, situasi kembali berubah drastis karen selisih poin kedua tim kembali melebar menjadi empat angka menyusul kemenangan Juve di markas Inter Milan, sementara Napoli dijegal Fiorentina.

Satin menilai fans Napoli terlalu berlebihan merayakan kemenangan atas Juve seolah-olah scudetto sudah di tangan. "Mungkin mereka kehilangan tujuan, yaitu memenangi semua pertandingan tersisa. Napoli harus memperbaikinya karena menjadi penantang dan mengelola situasi tertentu adalah dua hal berbeda."

Liga Italia kini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Juve berturut-turut akan menghadapi Bologna, AS Roma, dan Hellas Verona. Sedangkan Napoli melawan Torino, Sampdoria, dan Crotone. "Persaingan menuju gelar juara belum selesai karena masih ada sembilan poin lagi untuk diperebutkan, tapi saya katakan kepada Kalidou bahwa Napoli harus fokus hanya ke diri sendiri tanpa terjebak euforia," ucap Bruno Satin.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)