• KANAL BERITA

Lawan Madura FC, Ketajaman El Loco Kembali Dinanti

KONTROL BOLA: Striker PSS Sleman Christian 'El Loco' Gonzales mengontrol bola saat timnya melawan Mojokerto Putra di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) Sleman. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
KONTROL BOLA: Striker PSS Sleman Christian 'El Loco' Gonzales mengontrol bola saat timnya melawan Mojokerto Putra di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) Sleman. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Ketajaman pemain naturalisasi Christian 'El Loco' Gonzales kembali ditunggu saat PSS Sleman menjamu Madura FC pada pekan kedua Liga 2 di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Rabu (2/5) petang. Laga kedua tim dipastikan menarik dimana masing-masing ingin meraih kemenangan keduanya setelah meraih poin penuh di laga perdana mereka.

"El Loco sudah tahu hebatnya teknik dan pengalaman dia tak diragukan lagi. Hanya staminanya saja yang perlu ditingkatkan. Tapi sepekan setelah laga pertama kemarin sampai saat ini fisik dan staminanya sudah meningkat lebih baik dibanding sebelumnya," jelas pelatih PSS Herri Kiswanto saat jumpa pers pre macth, Selasa (1/5).

El Loco langsung membuktikan diri layak dihargai mahal PSS setelah menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan PSS atas Mojokerto Putra di partai perdana pekan lalu.

Meski begitu, juru taktik asal Bandung ini belum bisa memastikan apakah Gonzales akan diturunkan sejak menit awal pertandingan atau seperti laga perdana yang baru turun di pertengahan babak kedua. "Proses adaptasinya sangat cepat dan setiap pemain harus bisa menyatu termasuk El Loco. Apakah dia akan main sejak awal lihat besok jelang pertandingan," paparnya.

Belum bisa memastikan dimainkan atau tidak berlaku terhadap gelandang Syamsul Chaerudin. Pemain asal Makassar itu terancam absen menyusul cedera yang didapatnya saat latihan terakhir kemarin. "Dia terkilir dan besok dilihat kondisi terakhir seperti apa," ungkap dia.

Menghadapi Madura FC, Herkis memastikan laga tersebut akan berjalan lebih berat dibanding pertandingan sebelumnya. Karena semua tim di setiap laga dipastikan akan memberikan perlawanan ekstra untuk mengalahkan PSS. "Kami harus menang di dua laga kandang awal untuk bekal menjalani dua away berikutnya," sambung kapten tim, Achmad Hisyam Tolle.

Dari Madura FC, tiga angka penuh pertama yang didapatnya saat mengalahkan PSIM Yogyakarta menjadi modal berharga tim asal Pulau Garam ini menghadapi tuan rumah PSS. "Susah mendapat poin di sini melihat PSS tim bagus, materi lengkap dan hasil uji cobanya yang bagus juga. Kami respek dengan mereka. Tapi kami butuh poin dan akan coba mendapatkannya," sambung arsitek Madura FC Salahudin.


(Gading Persada /CN26/SM Network)