• KANAL BERITA

Heynckes Pastikan Kelemahan Real Madrid Bakal Dieksploitasi Bayern Muenchen

Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images
Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes menegaskasn jika timnya bakal mengeksploitasi kelemahan Real Madrid, demi mengejar defisit gol di  leg kedua semifinal Liga Champions.

Menatap laga di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dini hari, Bayern saat ini masih dalam posisi ketinggalan agregrat 1-2. "Real Madrid menunjukkan dalam laga (melawan Juve) bahwa mereka sangat rentan bahkan saat di kandang. Mereka tidak tak terkalahkan," kata Heynckes di Soccerway.

Laga Madrid melawan Juve digunakan Heynckes sebagai referensi di mana dia akan menggempur sisi lemah Madrid. Seperti diketahui Madrid dipermalukan oleh Juventus saat menjalani laga kandang. Unggul 3-0, Madrid sempat panik karena agregrat bisa disamakan.

Gol penalti Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan akhirnya memastikan Madrid meraih satu tempat di semifinal. "Kami tahu semuanya akan menjadi sulit. Madrid terbiasa menjalani pertandingan yang sangat penting, tapi kami juga begitu. Kami akan menjadi lawan paling berat," kata dia.

Di sisi lain, Heynckes tak merasa terganggu dengan catatan buruk Muenchen kala melawat ke kandang Madrid. "Tidak masalah berapa kali kami kalah dari Madrid karena saya bukan pelatihnya kala itu. Selasa nanti itu laga yang lain dan hal-hal semacam ini tak berarti," ungkapnya.

Menaklukkan Madrid akan jadi sebuah tantangan besar untuk Bayern, karena belakangan mereka kesulitan menang atas wakil Spanyol tersebut. Mereka bahkan selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir termasuk di leg pertama lalu.

Belum lagi Madrid nanti akan bermain di hadapan suporternya, yang akan memunculkan tekanan lebih besar untuk Bayern. Namun, Heynckes memilih tak ambil pusing soal tren buruk lawan Madrid dan percaya pengalaman pemainnya cukup untuk mencapai target.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit untuk kami, tapi juga untuk Madrid. Atmosfernya akan kejam, tapi saya punya pemain-pemain dengan pengalaman besar dan kami ingin ke final. Kami bahkan bisa menggeser gunung," tandas Heynckes dikutip Marca.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)