• KANAL BERITA

Kalahkan Watford, Tottenham Hotspur Jaga Peluang di Empat Besar

Foto: tottenhamhotspur.com
Foto: tottenhamhotspur.com

LONDON, suaramerdeka.com - Hasil manis dipetik Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris usai menang 2-0 atas Watford di Wembley, Selasa (5/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Spurs dicetak Dele Alli dan Harry Kane.

Tampil dominan sejak awal laga, Spurs membuka keunggulan di menit ke-16, setelah Orestis Karnezis melakukan kesalah saat berupaya menangkap umpan silang Kieran Trippier. Bola terlepas dan disambar Christian Eriksen, lalu mengarah ke Alli yang menceploskan ke dalam gawang.

Kebobolan, Watford balas mengancam di menit ke-26 setelah Etienne Capoue menguasai bola yang terlepas dari Eric Dier lalu mengoper ke Andre Gray, lalu diteruskan dengan sepakan yang bisa diantisipasi Hugo Lloris.  Jelang babak pertama berakhir, peluang kembali didapatkan Watford melalui sepakan Richarlison, namun bisa dihentikan Lloris. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di awal babak kedua Spurs langsung menggebrak dan mencetak gol kedua. Umpan silang Son Heung-min awalnya gagal disambar Kane yang terpeleset di tengah kotak penalti. Bola lantas diterima Trippier di sisi kanan dan diteruskan dengan umpan silang untuk dituntaskan Kane menjadi gol.

Menit ke-74, Kane sempat membuat gol keduanya usai menuntaskan operan Jan Vertonghen. Tapi gol ini dianulir karena Kane lebih dulu berada dalam posisi offside. Di menit terakhir, Watford sempat mengancam lewat Carrillo dan Gerard Deulofeu. Dua upaya ini mampu ditangani Lloris dengan baik. Skor 2-0 tak berubah sampai laga selesai.

Dengan kemenangan ini, Spurs menjaga posisinya di urutan empat klasemen dengan kini mengoleksi nilai 71 dari 35 pertandingan. Mereka cuma satu poin di belakang Liverpool yang sudah memainkan satu laga lebih banyak. Watford sendiri tertahan di posisi 13 dengan nilai 38 dari 36 pertandingan. Mereka cuma berjarak enam poin dari Southampton di posisi 18, yang bahkan baru bermain 35 kali.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)