• KANAL BERITA

Real Madrid Menang Tipis Atas Leganes

Foto: istimewa
Foto: istimewa

MADRID, suaramerdeka.com - Poin penuh berhasil dibukukan Real Madrid usai menang 2-1 atas Leganes di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/4). Turun dengan mayoritas pemain pelapis, Madrid menang berkat gol dari Gareth Bale dan Borja Mayoral, sebelum ditipiskan Darko Brasanac di babak kedua.

Main tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid tampil dengan tempo tinggi dan mengancam via sepakan Bale di menit ketiga yang masih sedikit melambung di atas gawang Leganes. Lima menit berselang, Bale mencetak gol pembuka Madrid, setelah memaksimalkan bola sepakan Karim Benzema yang membentur bek Leganes, dengan sepakan salto, yang tak bisa diantisipasi Pichu Cuellar.

Setelah gol itu, dominasi Madrid kian kentara dan beberapa kali menebar ancaman meski tak sampai membuahkan gol. Di menit 37, gawang Madrid nyaris kebobolan usai sepakan Noordin Amrabat menghantam mistar gawang. Di menit 45, Madrid menggandakan keunggulannya usai Mateo Kovacic membuat umpan tarik ke arah tiang jauh, dan bola diterima Borja Mayoral berada di posisi yang tepat lalu menceploskan bola. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Madrid.

Pada babak kedua, Leganes mulai menaikkan temponya berani melakukan tusukan demi tusukan. Di menit 66, Leganes mencetak gol untuk menipiskan skor usai umpan Amrabat diterima Brasanac lalu menjebol gawang Kiko Casilla dengan sepakan jarak dekta.

Di babak kedua ini, permainan Madrid memang menurun dan tak bisa memanfaatkan segala peluang dengan sempurna. Di menit 74, Leganes nyaris menyeimbangkan skor usai sepakan cungkil Unai Bustinza, bisa diselamatkan Kiko Casilla. Leganes terus melakukan tekanan dan kembali mengancam via Claudio Beauvue, usai tusukan dari kiri dan melakukan tembakan dari jauh, namun arahnya masih sedikit melambung.

Lini belakang Madrid yang diisi pemain-pemain muda terlihat sangat canggung dan beberapa kali tidak dalam posisi yang baik. Pada saat laga berakhir, Gabriel tidak puas karena wasit menghentikan laga saat Leganes sedang menyerang. Ia melakukan protes keras yang berujung kartu merah. Laga berakhir 2-1. Kemenangan ini membuat Madrid masih duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 71. Mereka hanya berjarak satu poin dari Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)