• KANAL BERITA

PSIS Kalah Telak, Vincenzo Kecewa

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo
Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

BANTUL, suaramerdeka.com - PSIS gagal meraih tiga poin saat jumpa Persija. Tim Mahesa Jenar justru takluk dari tamunya itu dengan skor telak 1-4 dalam lanjutan laga pekan kelima Liga 1 di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jumat (20/4) sore. 

Usai laga, pelatih PSIS, Vicenzo Annese tak bisa menutupi kekecewaannya setelah timnya kalah telak dari Persija. "Sayang sekali kami mudah kebobolan di laga ini. Tidak ada pressing kepada pemain lawan." ujarnya.

Meski begitu, dirinya juga mengakui jika salah satu kegagalan timnya meraih tiga poin ialah salah perubahan strategi di babak kedua. "Saya juga akui hasil buruk ini adalah kesalahan saya, dimana saya terlalu percaya pada tim dan memilih merubah strategi di babak kedua. Perubahan itu justru membuat kami mudah kebobolan." imbuhnya.

PSIS sebetulnya mampu memberikan perlawanan di laga tersebut. Terbukti, Persija gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang di paruh pertama. Namun, permainan solid yang diperlihatkan Haudi Abdillah dkk itu justru menurun di babak kedua. Hal ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh lawan. 

Jaimerson membuka pesta gol tim Macan Kemayoran di menit 69. Sundulannya ke tiang jauh memanfaatkan set piece tak mampu dihalau kiper Aji Bayu. Jelang 10 menit laga berakhir, gawang PSIS harus kebobolan tiga gol lewat sepakan Riko Simanjutak, Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu. Sementara satu gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Melcior Majefat di penghujung laga babak kedua.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan kemenangan yang diraih timnya tak lepas dari persiapan matang sebelum laga. "Tentu senang bisa menang di Semarang. Hari ini kita bagus di belakang dan di depan bisa cetak banyak gol. Dua kemenangan sebelumnya membuat pemain percaya diri hadapi PSIS." tandasnya.

Hasil ini membuat PSIS terlempar dari posisi sepuluh besar klalsemen sementara. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Persija untuk sementara memimpin klasemen dengan nilai 10 poin.
 


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)

  • Tags