• KANAL BERITA

Hak Siar Liga 2 Milik TV One

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Teka-teki mengenai televisi mana yang mendapat hak siar Liga 2 musim 2018, akhirnya terjawab. Masih sama dengan musim lalu, kompetisi kasta kedua Tanah Air tersebut akan ditayangkan TV One.

“Ini tahun kedua kami menyiarkan Liga 2. Itu artinya kami punya komitmen tinggi terhadap siaran sepak bola nasional. Dengan cara menyiarkan secara langsung Liga 2 2018, kami berharap kebutuhan masyarakat tentang siaran sepak bola di kompetisi Liga 2 2018, bisa terpenuhi,” kata Direktur Technical & Sports TV One,  Reva Deddy Utama, Jumat (20/4).

TV One tidak hanya menyiarkan pertandingan Liga 2 2018 secara langsung. Mereka juga akan menyiapkan program-program khusus yang berkaitan dengan Liga 2. “Kami juga membuat high light dan juga beberapa program magazine.  Kami akan mengupas sisi lain yang tak hanya soal review dan preview,” tambah Reva Deddy.

Selama semusim, televisi swasta tersebut akan menyiarkan 62 pertandingan secara langsung. Dari jumlah itu, rencananya, 40 pertandingan disiarkan pada babak penyisihan grup. Sisanya, siaran langsung akan disajikan pada babak delapan besar, empat besar, hingga babak final.

Operator kompetisi Liga 2 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendukung penuh apa yang telah ditunjukkan TV One. “Langkah yang bagus bagi TV One untuk memajukan sepak bola nasional. Kami sangat menghargai kerjasama tersebut. Mudah-mudahan, dengan adanya siaran langsung, bukan hanya semata-mata sebagai hiburan bagi pecinta bola nasional namun menjadi kontrol publik terhadap gelaran Liga 2 2018,” jelas Risha Adi Widjaya, selaku CEO PT LIB.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)

  • Tags