• KANAL BERITA

Zidane Selalu Punya Keyakinan Real Madrid Bakal Lolos

Foto: Emilio Andreoli
Foto: Emilio Andreoli

MADRID, suaramerdeka.com - Zinedine Zidane menegaskan selalu memiliki keyakinan Real Madrid bakal lolos. Zidane sendiri tak menyangka timnya akan kebobolan gol cepat meski memperkirakan timnya bakal kepayahan. 

"Mereka bermain baik di leg pertama dan mungkin layak dapat satu gol. Hari ini situasinya sama untuk kami. Mereka bikin gol cepat seperti kami di sana dan beginilah sepakbola. Liga Champions adalah kompetisi yang terbaik dan apapun bisa terjadi di sini," ungkap Zidane di situs resmi UEFA.

Menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final Liga Champions, Madrid takluk 1-3 kendati mereka lolos ke semifinal dengan agregat 4-3. Berbekal keunggulan 3-0 pada leg pertama, Madrid malah kebobolan tiga gol melalui dwigol Mario Mandzukic dan satu dari Blaise Matuidi. 

Saat laga memasuki 10 menit terakhir, hasil terlihat bakal ditentukan di babak tambahan atau adu penalti. Madrid pada prosesnya mendapatkan penalti pada masa injury time, usai Lucas Vazquez dijatuhkan Medhi Benatia. Cristiano Ronalo sukses menjalankan tugasnya. "Saya tak memperkirakan kami bakal kebobolan dengan begitu cepat. Tapi kami memang memperkirakan akan menderita dan ditekan. Mereka melakukan itu dan bermain luar biasa baik dan rencana pelatih mereka bekerja," kata Zidane.

Juventus sendiri disebut sang pelatih, Massimiliano Allegri, seharusnya layak membawa laga lanjut ke babak tambahan. Zidane pribadi menilai bahwa Juventus memang tampil bagus dalam dua pertemuan, namun demikian dia selalu optimistis Madrid akan keluar sebagai pemenang.

"Namun saya tak pernah berpikir kami akan tersingkir, saya adalah seorang yang positif. Saya tak pernah meyakini bahwa kami takkan lolos. Kami punya peluang-peluang, bisa saja mencetak gol tapi kami tak cukup tajam. Tapi kami selalu percaya bisa bikin gol dengan para pemain yang kami punya," tandas pria yang pernah memperkuat Juventus ini.

Madrid sendiri mengukir rekor terkait penampilan secara beruntun di babak empat besar kompetisi tersebut. Opta mencatat, ini adalah kali kedelapan secara beruntun Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions. Sejak musim 2010/2011 hingga musim ini, klub raksasa Spanyol itu tak pernah tersingkir lebih awal. Tak ada klub lain yang pernah membukukan catatan sebaik ini.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)