• KANAL BERITA

Hasil Imbang Kontra Real Madrid Mengecewakan Atletico

Foto: Pierre-Phillipe Marcou / AFP / Getty Images
Foto: Pierre-Phillipe Marcou / AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui, hasil imbang kontra Real Madrid terasa mengecewakan bagi anak asuhnya. Dalam laga itu, Atletico mampu mengancam Madrid kendati memang sempat kesulitan. "Saya tak senang karena kami dari awal ingin menang. Mereka memulai dengan lebih baik dan sulit bagi kami untuk terlibat di permainan," ungkap pelatih asal Argentina tersebut seperti dikutip  Marca.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Minggu (8/4) malam, Atletico sempat mengalami kesulitan khususnya di babak pertama. Pasalnya, Madrid menekan balik secara cepat saat kehilangan bola. Atletico pada prosesnya kebobolan lebih dulu pada menit 53, melalui Cristiano Ronaldo.

Beruntung empat menit berselang, Antoine Griezmann mampu menyamakan kedudukan. Atletico kalah dominan dalam penguasaan bola, karena cuma mencatatkan persentase 31 persen. Selain itu, Madrid juga mampu melepaskan 30 tembakan dengan delapan di antaranya tepat target dan dua lainnya membentur tiang/mistar.

Tapi di sisi lain, mereka juga bisa mengancam saat menguasai bola serta efisien saat membangun serangan, di mana dari sembilan percobaan yang dilepaskan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Simeone pun merasa hasil imbang ini meninggalkan rasa asam untuknya. "Tapi kami lantas menciptakan ancaman dan merespons dengan segera terhadap gol mereka. Saya pulang dengan rasa asam," tandas Simeone.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)