• KANAL BERITA

Dua Anggota Exco Baru Ditunjuk Ketua Futsal Jateng

Kongres Tahunan AFP Jateng

EXCO BARU: Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, M Maretan (kiri) berfoto bersama satu dari dua anggota executive committee (exco) AFP Jateng yang baru, Teguh Heri Purwanto (dua dari kanan) dalam pertemuan beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / do
EXCO BARU: Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, M Maretan (kiri) berfoto bersama satu dari dua anggota executive committee (exco) AFP Jateng yang baru, Teguh Heri Purwanto (dua dari kanan) dalam pertemuan beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / do

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah, M Maretan melakukan penyempurnaan pengurus dengan melakukan bongkar pasang anggotanya jelang Kongres Tahunan AFP Jateng di Hotek Candi Indah Semarang yang diselenggarakan Sabtu (10/2) ini.

Perubahan paling penting terjadi di jajaran anggota executive committee (exco) AFP Jateng dengan adanya dua nama baru yang masuk menggantikan dua muka lama. Pengelola klub futsal profesional SKN FC Kebumen dan Kebumen United Angels, M Tursino dan pengusaha lapangan futsal asal Solo, Teguh Heri Purwanto ditunjuk menggantikan Andriko Saputra dan Supriyanto. Selain itu ada pencoretan nama anggota di lima bidang organisasi AFP Jateng dan penambahan nama-nama baru.

"Penyempurnaan kepengurusan ini harapan kami bisa membuat AFP Jateng bisa semakin efektif dalam menggerakkan roda organisasi hingga akhir periode 2020 mendatang. Terkait dua anggota exco yang kami ganti dikarenakan kedua tokoh futsal Jateng tersebut sudah tidak aktif lagi dalam kegiatan di organisasi. Sehingga kami measukkan nama-nama baru atas pertimbangan pengurus AFP dan mendengar suara dari Ketua PSSI Jateng, Pak Johar Lin Eng,'' kata Maretan saat dihubungi kemarin.

Tursino dan Teguh juga sudah disahkan sebagai anggota exco baru. Maretan mengungkapkan untuk anggota exco menjadi hak prerogratif ketua untuk menetapkan dan memberhentikan tanpa harus ada rapat pleno seperti kongres.

"Pak Tursino dan Pak Teguh kami pandang orang-orang yang gila futsal dan punya perhatian tinggi di olahraga ini. Khususnya dalam pengembangan prestasi futsal di Jateng. Keduanya juga akan langsung menjadi koordinator bidang yang ditinggalkan pendahulunya. Tentu dengan sedikit penyesuaian keahlian," lanjut Maretan

Tursino nantinya menjadi ketua Bidang Futsal  Development AFP Jateng. Sebelumnya posisi yang dijabat ini diketuai anggota exco AFP Jateng Fadilah Umar. Masuknya Tursino membuat Umar berpindah menjadi Ketua Bidang Organisasi dan Legal yang ditinggal Supriyanto. Sementara Teguh menjadi ketua Bidang Promosi dan Marketing AFP Jateng sesuai dengan jabatan yang sebelumnya diampu Andriko.

''Dalam kongres mendatang, selain soal penyempurnaan kepengerusan AFP Jateng kami juga akan melaporkan capaian di tahun 2017 setelah saya terpilih di akhir 2016 lalu. Beberapa di antaranya capaian di FFI Futsal Nasional, penyelenggaraan Pra-Porprov Futsal, penyelenggaraan Liga Futsal Nusantara Jateng 2017, dan kursus kepelatihan di Pekalongan serta Semarang,'' imbuh Maretan.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

  • Tags
Berita Terkait
Komentar