• KANAL BERITA

Guardiola Bicara Ancaman Pemecatan Jika Gagal Kalahkan Real Madrid

Foto: mancity.com
Foto: mancity.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara soal pemecatan dirinya andai gagal membawa Manchester City menghadapi Real Madrid di Liga Champions. City akan Los Blancos pada babak 16 besar Liga Champions, mulai 27 Februari mendatang.

"Saya menerimanya. Saya ingin memenangkan Liga Champions, saya memimpikannya dan akan menikmati laga melawan Real Madrid, untuk melihat apa yang saya bisa," kata Guardiola kepada Football Daily.

Di persaingan juara Liga Inggris, City saat ini tertinggal jauh dari Liverpool karena sudah berselisih 22 angka dari The Reds, yang memimpin klasemen sementara. Peluang juara City masih berada di Piala Liga Inggris dan Piala FA, namun sebenarnya Liga Champions menjadi sasaran utama manajemen di Etihad bernafsu mengangkat trofi Liga Champions.

"Dan dalam prosesnya, dua minggu sebelumnya, akan menjadi momen paling menyenangkan dari profesi saya, untuk membayangkan apa yang kami bisa untuk mengalahkan mereka. Jika kami tidak bisa mengalahkannya, maka Chairman akan datang, atau direktur olahraga, dan bilang 'ini tidak cukup bagus, kami menginginkan Liga Champions, saya akan memecat anda.'"

Guardiola pun dicecar soal ancaman pemecatan itu dan mengaku tidak tahu bagaimana nasibnya nanti. "Saya tak tahu, tapi itu sering terjadi. Atau mungkin mereka akan berkata, 'Oke, anda sudah bekerja bagus, tapi apa yang bisa kami tingkatkan?" kata eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Guardiola terakhir memenangkan Liga Champions pada 2011 bersama Barcelona. Dalam tiga musim terakhi melatih City, pria 49 tahun itu cuma membawa City melaju sampai perempat final. Di leg pertama babak 16 besar nanti, City akan menyambangi Santiago Bernabeu, sebelum gantian main di Manchester pada 18 Maret mendatang.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)