• KANAL BERITA

Kalahkan Inter Milan, Gattuso Beberkan Kunci Kemenangan Napoli

Foto: Alberto Lingria / Photoviews
Foto: Alberto Lingria / Photoviews

MILAN, suaramerdeka.com - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso membeberkan strateginya usai menang 1-0 atas Inter Milan pada pada leg pertama semifinal Coppa Italia. "Inter adalah tim kuat yang mengombinasikan kekuatan fisik dan teknik. Secara alamiah, kami mesti menetralkan para striker mereka karena banyak sekali permainan dibangun melalui mereka," kata Gattuso dilansir dari  Football Italia.

Melawat ke Giuseppe Meazza, barisan belakang Napoli digempur Inter sejak menit awal laga. Walau begitu, Napoli mencuri gol melalui tembakan jarak jauh Fabian Ruiz di babak kedua, di mana keunggulan tersebut bisa dipertahankan hingga akhir laga.

Usai laga, Gattuso angkat bicara soal kemenangan timnya di mana kunci keberhasilan timnya adalah bisa meredam pergerakan lini serang La Beneamata yang dikomandoi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

"Kami mampu melakukannya di babak pertama dan bisa menyerang lebih dengan determinasi tinggi. Meski demikian, kami membuat banyak kesalahan setelah jeda dan Inter menekan terus," kata Gattuso.

Tabungan kemenangan 1-0 itu menjadi modal bagus buat Napoli menghadapi leg kedua yang berlangsung tanggal 6 Maret mendatang. Apalagi, Il Partenopei juga diunggulkan lantaran pertandingan akan dimainkan di markas mereka, Stadion San Paolo.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)