• KANAL BERITA

Barcelona Memang Diminta Messi untuk Memulangkan Neymar

Foto: reuters
Foto: reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona rupanya memang diminta Lionel Messi agar kembali merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Hal itu diungkapkan Mantan Wakil Presiden klub Jordi Mestre.

"Messi memang secara langsung meminta (Presiden Barcelona Josep Maria) Bartomeu untuk mengembalikan Neymar, tapi dia tidak menekan Bartomeu kok," ungkap Mestre, yang mundur pada Juli 2019, kepada Mundo Deportivo.

Seperti diketahui, Barcelona melepas Neymar ke PSG seharga 222 juta euro untuk memecahkan rekor transfer pesepakbola termahal di dunia. Kepindahan itu disinyalir karena superstar sepak bola Brasil itu tidak ingin lagi berada di bawah bayang-bayang Messi.

Selama di Barcelona, Neymar bahu membahu bersama Messi dan Suarez dan sukses menghasilkan enam trofi bergengsi, termasuk memenangi treble pada 2014/15. Setelah pindah ke Paris, Neymar langsung dikabarkan ingin kembali ke Catalonia.

Rumor itu terus bergulir sampai akhirnya Barca mencoba mengajukan penawaran untuk mantan pemainnya itu pada musim panas lalu, tapi ditolak. Sementara itu kontrak Messi di Camp Nou akan berakhir pada 2021. Belakangan ini masa depan pemenang enam Ballon d'Or itu dispekulasikan setelah berselisih dengan direktur klub Eric Abidal.

"Saya tidak tahu apakah dia akan memperpanjang kontraknya atau tidak. Ayahnya yang menggelar negosiasi tentang kontrak baru. Saya selalu menghormati hubungan dengan para pemain. Saya cuma ikut campur ketika pembicaraan digelar," Mestre menambahkan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)