• KANAL BERITA

Chelsea Dapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam

Foto: TalkSport
Foto: TalkSport

LONDON, suaramerdeka.com - Chelsea dipastikan mendapatkan Hakim Ziyech musim depan, setelah kepindahannya sudah dikonfirmasi Ajax Amsterdam, Kamis (13/2) malam WIB. Kabar itu meneruskan kabar informasi yang menyebut, Chelsea dan Ajax sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Ziyech.

Gelandang asal Maroko tersebut akan resmi berseragam biru-biru ketika bursa transfer musim panas dibuka per 1 Juli. "Chelsea Football Club sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk merekrut Hakim Ziyech. Kepindahan ini tinggal melengkapi kesepakatan pribadi dengan pemain dan dia akan tetap bermain untuk klub Belanda itu hingga musim berakhir," ujar Chelsea dalam pernyataan resminya.

Untuk memboyong Ziyech ke Stamford Bridge, Chelsea harus mengeluarkan 38 juta poundsterling. Ziyech bakal jadi pembelian pertama Chelsea di era Frank Lampard setelah melewati dua bursa tanpa satu pun pemain baru. Ziyech sendiri sudah dibidik Chelsea sejak Januari lalu, pasca pencabutan sanksi larangan transfer.

Sayang, Ajax tak ingin melepas bintangnya tersebut pada bursa transfer musim dingin ini. Ketiadaan Ziyech dikhawatirkan mengganggu laju mereka untuk merengkuh gelar Eredivisie musim ini bisa terganggu. De Godenzonen kini tengah berada di puncak klasemen dengan 50 angka unggul tiga poin dari AZ Alkmaar yang menempati urutan kedua. Pelatih Ajax, Eric ten Hag menyebut Ziyech seharusnya sudah lama pergi meninggalkan Amsterdam Arena.

"Ziyech ke Chelsea? Sebuah proses transfer akan terjadi, kami sudah memperkirakannya. Bahkan saya sudah memperikirakan hal ini sejak 1-2 tahun sebelumnya. Tapi akhirnya saya selalu berkata, 'wah, dia bertahan lagi di sini'. Setidaknya kami senang bisa mempertahankannya hingga akhir musim nanti," kata pelatih 50 tahun itu, kepada Fox Sports.

Ziyech menarik perhatian Chelsea usai tampil gemilang dalam beberapa musim terakhir bersama Ajax. Ia musim lalu menjadi pilar utama raksasa Belanda ini mencapai semifinal Liga Champions. Di musim ini, pemain 25 tahun tersebut masih tampil konsisten dengan menjadi motor serangan Ajax dengan torehan delapan gol dan 21 assist di semua ajang.

Publik Stamford Bridge sudah melihat langsung kehebatan Ziyech saat Chelsea menjamu Ajax di fase Grup Liga Champions. Tendangan bebas melengkung Ziyech dari sudut sempit memaksa Kepa Arrizabalaga melakukan gol bunuh diri dalam laga yang berkesudahan 4-4 tersebut.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)