• KANAL BERITA

Sudah Sukses, Guardiola Merasa Belum Jadi Pelatih Hebat

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Pep Guardiola menegaskan, jika dirinya bukan pelatih hebat meski sudah memenangkan segalanya bersama Barcelona, menaklukkan Bundesliga, dan berjaya di Liga Inggris.

"Saya tidak pernah merasa sebagai pelatih yang hebat. Bahkan ketika saya memenangi juara enam kali berturut-turut, saya tidak pernah merasa seperti itu," ujarnya dalam wawancaranya, terkait kehidupannya sebagai pelatih, dilansir dari  givemesport.

Bersama Barcelona, pria berusia 49 tahun tersebut sudah memenangkan 14 trofi, termasuk empat gelar La Liga dan dua Liga Champions. Tiga musim bersama Bayern Muenchen, dia hat-trick juara Liga Jerman. Kini, Guardiola berpetualang di Liga Inggris bersama Manchester City sejak tahun 2016, dia sudah mempersembahkan dua trofi juara Premier League untuk The Citizens.

Sudah sukses di mana-mana, Guardiola ditanya apa dirinya pelatih terhebat di dunia? Menurutnya, dirinya hanya bisa memberikan hasil terbaik semaksimal mungkin. Apalagi, kini juga sudah banyak pelatih atau manajer top di dunia khususnya di Liga Inggris. "Kasih saya tim yang bukan seperti Manchester City, maka saya tidak akan memenangi apapun," tutupnya.

Tersirat, Guardiola memperlihatkan kerendahan hatinya. Dirinya memang dikenal punya pribadi yang kharismatik, mampu membuat tim yang berkompeten serta memoles pemain-pemain muda menjadi bintang.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)