• KANAL BERITA

Barcelona Disalip Real Madrid, Bartomeu Minta Tak Perlu Ada Kekhawatiran Berlebih

Foto: reuters
Foto: reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu meminta tak perlu ada kekhawatiran berlebihan usai Blaugrana takluk 0-2 dari Valencia akhir pekan lalu dan disalip Real Madrid.  "Saya tak khawatir. Kami sedang bekerja dan berupaya keras. Semuanya masih bisa dikejar kok, baik LaLiga maupun Liga Champions," ungkap Bartomeu dikutip  Marca.

Melawat ke Mestalla, akhir pekan lalu, Barcelona takluk dua gol tanpa balas dari Valencia sekaligus membuat tingginya penguasaan bola Blaugrana pada pertandingan itu tak berarti. Selain itu, Barca kehilangan posisi di puncak klasemen Liga Spanyol lantaran disalip Real Madrid yang kini unggul tiga poin.

Perubahan posisi ini, plus fakta bahwa Barcelona baru mengalami pergantian pelatih, memicu kekhawatiran lebih besar akan gagalnya mempertahankan gelar. Bagaimanapun juga, Quique Setien dan para pemain butuh adaptasi satu sama lain.

Namun, Bartomeu meminta tak perlu ada kekhawatiran berlebihan dulu. Dengan LaLiga masih menyisakan 17 pertandingan, peluang juara masih sangat besar. Atmosfer kondusif juga dibutuhkan karena tim masih bertarung di Copa del Rey dan Liga Champions.

"Kami, fans Barcelona, memang suka khawatir dengan tim kami. Kami memang baru kalah, tapi laga Copa del Rey melawan Leganes sudah dekat, lalu partai LaLiga lagi. Upaya kami tak berhenti. Kami punya pelatih baru dalam diri Setien dan kami percaya diri dengan apa yang dia lakukan," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)