• KANAL BERITA

Lukaku Memang Sudah Lama Ingin Dilatih Conte

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Dilatih seorang Antonio Conte rupanya merupakan sebuah keinginan lama Romelu Lukaku. Setelah empat tahun, keduanya pada akhirnya bekerja sama di Inter Milan. "Segalanya dimulai di sebuah laga ujicoba di antara Belgia dan Italia. Aku memperhatikan bahwa dia memainkan dua penyerang, Eder dan [Graziano] Pelle, dan mereka menciptakan banyak sekali peluang," ucap Lukaku kepada Tiki Taka.

Inter memboyong Lukaku pada musim panas lalu, dan menjadi salah satu pembelian sukses, setelah dia menceploskan total 18 gol di seluruh kompetisi, termasuk 14 gol di Liga Italia yang menjadikan dia ada di tiga besar daftar topscorer.

Conte sendiri memang menginginkan Lukaku sejak saat masih membesut Chelsea pada 2016-2018. Namun, ketika itu Lukaku masih berseragam Everton sebelum akhirnya mendarat di Manchester United.

Kerja sama Lukaku-Conte akhirnya terwujud di Inter Milan di musim ini. Lukaku bercerita bahwa dia pernah berjanji kepada Conte untuk menjadi pemainnya saat Belgia mengalahkan Italia 3-1 di laga ujicoba pada 2015.

"Aku sadar bahwa dengan gaya bermain dia, aku akan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan itu akan meningkatkan kemampuan fisikku. Setelah pertandingan, kami sedikit berbicara dan dia bilang bahwa dia akan bergabung Chelsea, tapi tidak mungkin bagiku untuk mengikuti dia ke sana. Jadi, aku bilang kepada dia bahwa kalau dia pergi ke suatu klub di masa depan, aku akan mengikuti dia," ungkap Lukaku.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)