• KANAL BERITA

Laju Barcelona di Era Setien Belum Layak Dinilai

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Laju Barcelona di era Quique Setien belum layak dinilai, meski tim baru saja menderita kekalahan 0-2 di kandang Valencia 0-2. Menurut eks pemain dan pelatih Barcelona Carles Rexach, Blaugrana tidak perlu panik.

"Setiap perubahan memiliki kejutan-kejutannya sendiri dan mungkin masalah Barcelona itu mereka memiliki penguasaan bola yang tinggi tapi kurang gol di laga-laga awal," demikian ujar dia dilansir  Marca.

Usai pemecatan Ernesto Valverde, Barca menunjuk Setien ditunjuk sebagai pelatih baru sekitar dua pekan lalu. Di bawah pimpinan Setien, Barca telah melakoni tiga pertandingan dengan hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Meski mengembalikan gaya permainan tiki-taka Barcelona, tapi strategi Setien belum memuaskan. Barca cuma menang tipis atas Granada 1-0, sebelum kepayahan untuk mengalahkan klub divisi tiga Ibiza 1-2, lalu tumbang di Mestalla pada akhir pekan lalu. Hal itu membuat kualitas Setien diragukan.  "Kadang-kadang memang tidak mudah untuk mengubah banyak hal dengan sangat cepat karena kadang-kadang para pemain belum klik," sambung Rexach.

Absennya Luis Suarez diyakini menjadi salah satu penyebab kebuntuan Barcelona belakangan ini. Rexach menyarankan agar posisi Suarez sementara diisi Antoine Griezmann. Sedangkan Barca sedang dikabarkan membidik penyerang Valencia Rodrigo Moreno di bursa Januari. "Biarkan Griezmann bermain di depan, itu kan posisi dia. Dia bisa bermain di posisi tersebut kok," simpul pria yang bermain untuk Barca di era 70an itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)