• KANAL BERITA

MNC Group Jadi Official Broadcaster UEFA Euro 2020

PRESS CONFERENCE: Kanti Mirdiati (CEO RCTI), Luis Figo (Legenda Sepak Bola Dunia), Ade Tjendra (CEO PT MNC Vision Networks Tbk) saat Press Conference MNC Group Official Broadcaster UEFA Euro 2020. (suaramerdeka.com / dok)
PRESS CONFERENCE: Kanti Mirdiati (CEO RCTI), Luis Figo (Legenda Sepak Bola Dunia), Ade Tjendra (CEO PT MNC Vision Networks Tbk) saat Press Conference MNC Group Official Broadcaster UEFA Euro 2020. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - MNC Group akan memanjakan pemirsa setianya terutama para penggila bola tanah air. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA Euro 2020 atau yang kita kenal dengan nama Piala Eropa 2020. EURO Cup ini adalah event empat tahunan sekali dan selalu ada di MNC Group sejak tahun 1996, 2000, 2004, 2008, 2012, 2016, dan sekarang tahun 2020.

“Ini merupakan ketujuh kalinya dari tahun 1996 RCTI secara berturut-turut mendapatkan kesempatan menjadi official broadcaster UEFA EURO. Hal ini tentu menjadikan program ini sebagai program spesial empat tahunan yang memang sudah melekat dan menjadi bagian dari RCTI. Dengan adanya program acara ini, kami berharap dapat memberikan tayangan terbaik di setiap pertandingan yang akan kami tayangkan," ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

MNC Group akan menayangkan seluruh pertandingan Euro 2020 secara live hingga babak final. Siaran ini dapat disaksikan di RCTI selaku stasiun TV free to air, selain itu juga dapat disaksikan melalui empat platform TV berlangganan yaitu MNC Vision dan K-Vision (Direct-to-Home/Satellite), MNC Play (broadband internet&IPTV), serta Vision+ (aplikasi linear channel streaming untuk pelanggan terotentikasi) yang bernaung di bawah PT MNC Vision Networks Tbk (MVN), perusahaan TV berlangganan terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, Euro merupakan liga sepak bola bergengsi 4 tahunan yang kerap dinantikan oleh para pecinta sepak bola di Indonesia dan dunia. Sebagai platform TV berlangganan terbesar dan terlengkap, kami tentunya ingin memberikan layanan terbaik untuk keluarga Indonesia dengan menghadirkan tayangan pertandingan Euro 2020 sebagai official broadcaster. Tayangan konten berkualitas ini akan menjadi nilai tambah yang dapat memuaskan para pelanggan maupun calon pelanggan kami dalam memilih TV berlangganan dengan beragam tayangan yang dapat dinikmati dari medium big screen/layar TV hingga small screen/gadget,” kata Ade Tjendra, CEO PT MNC Vision Networks Tbk.

Dari total 51 pertandingan Euro 2020, 39 pertandingan terbaik dapat disaksikan di RCTI mulai dari babak group 1, perempat final, semifinal hingga Final. Sementara, platform MNC Vision, K- Vision, MNC Play dan Vision+ sebagai bagian dari MVN akan menyiarkan seluruh pertandingan Euro 2020 melalui saluran MNC Sports 1 dan MNC Sports 2.

Selain platform tersebut, cuplikan klip dan highlights dari setiap pertandingan Euro 2020 dapat disaksikan juga di platform digital streaming milik MNC Group yaitu RCTI+ dan Vision+. Tayangan ini dapat disaksikan di Vision+ khusus untuk pelanggan setia MNC Vision, MNC Play dan K-Vision melalui linear channel streaming bagi pelanggan terotentikasi.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)