• KANAL BERITA

Dua Gol ke Gawang Lille Didedikasikan Neymar untuk Kobe Bryant

Foto: reuters
Foto: reuters

PARIS, suaramerdeka.com - Duka mendalam atas meninggalnya Kobe Bryant juga dirasakan pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Sebagai penghormatan, Neymar mendedikasikan gol keduanya ke gawang Lille untuk mendiang legenda LA Lakers tersebut.

"Saya melihat kabar mengenainya saat jeda babak pertama. Ini adalah masa-masa yang sangat menyedihkan bagi dunia olahraga dan bagi kita semua, bukan hanya penggemar bola basket," ujar Neymar usai laga kontra Lille dikutip dari Sportskeeda.

Seperti diketahui, Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Senin (27/1) dini hari WIB di kawasan Calabasas, California. Kecelakaan ini juga menewaskan empat penumpang lain termasuk anak dari The Black Mamba, Gianna Maria Onore (13). Insiden tragis ini meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak salah satunya adalah Neymar.

Saat kecelakaan menimpa Bryant, Neymar tengah berlaga bersama menghadapi Lille di Stade Pierre- Mauroy pada pekan ke-21 Liga Prancis. Mengetahui kabar Bryant meninggal, dia kemudian mendedikasikan gol keduanya di laga ini untuk legenda LA Lakers tersebut.

Pemain asal Brasil ini berhasil memborong dua gol ke gawang Lille untuk membawa PSG menang 2-0. Saat mencetak gol kedua lewat titik putih, Neymar melakukan selebrasi dengan memberikan isyarat dengan tangannya yang menunjukkan angka 24.

Nomor itu merupakan nomor punggung yang lekat dengan Bryant selama membela Lakers. Neymar juga merupakan seorang penggemar basket karena beberapa kali terlihat menonton pertandingan NBA secara langsung. "Saya mengenalnya dan saya membuat selebrasi yang didedikasikan untuknya. Saya berharap dia bisa beristirahat dengan tenang di sana," jelasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)