• KANAL BERITA

Kalah, Sarri Kecewa dengan Performa Juventus

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

NAPLES, suaramerdeka.com - Kekalahan Juventus dari Napoli mengecewakan sang pelatih, Maurizio Sarri. Juventus disebut sang pelatih bermain buruk dalam laga tersebut. "Kami pasif di sepanjang pertandingan, meskipun kami bisa bermain dengan tempo yang lambat, melakukan lima sentuhkan, selalu jauh di antara lini, sangat-sangat hambar," ucap Sarri kepada  Sky Sport Italia.

Bertandang ke San Paolo dalam lanjutan Liga Italia, Senin (27/1) dini hari WIB. Juventus bahkan tidak mampu menciptakan peluang yang mengarah ke gawang, di babak pertama. Di babak kedua, Juve kebobolan di menit 60 melalui gol Piotr Zielinski, lalu digandakan Lorenzo Insigne di menit 86.  Cristiano Ronaldo membuat gol hiburan bagi Juventus di menit akhir waktu normal dan menurut Sarri, permainan Juventus tanpa greget dan tidak biasanya terjadi.

"Tadi itu adalah pertandingan yang buruk, kami melakukan pendekatan, intensitas yang keliru, psikologis yang salah yang diikuti dengan interpretasi secara fisik. Jelas ini bukan kami. Kami menempatkan Napoli dalam situasi di mana mereka cuma harus melakukan usaha minimal untuk mengalahkan kami. Kami selalu terlambat untuk menjemput setiap bola seolah-olah kami dalam slow motion dan tidak ada yang berhasil," sungut mantan pelatih Napoli itu.

Dengan kekalahan ini Juventus gagal memperlebar keunggulannya di papan klasemen Liga Italia. Si Nyonya Tua memang masih mempertahankan Capolista dengan 51 poin, tapi kini hanya berjarak tiga angka saja dari rival terdekatnya, Inter Milan di posisi kedua.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)