• KANAL BERITA

Kalah dari Valencia, Setien Akui Barcelona Bermain Buruk

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

VALENCIA, suaramerdeka.com - Usai takluk di kandang Valencia, pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku, pemainnya memang tampil buruk dalam laga itu. Para pemain, diduga Setien, belum sepenuhnya memahami konsepnya.

"Jujur saja kami bermain sangat buruk di babak pertama dan kami lambat menutup, membiarkan Valencia menyerang balik setidaknya empat atau lima kali," ujar Setien seperti dilansir  AS.

Melawat ke Mestalla, Sabtu (25/1) malam, Barcelona tumbang dua gol tanpa balas. Sejak awal, Barcelona sudah kesulitan menciptakan peluang di babak pertama lalu kebobolan di awal paruh kedua oleh gol bunuh diri Jordi Alba.

Usai kebobolan, Barcelona tampil lebih dominan namun tak mampu membobol gawang Valencia. Sebaliknya, mereka justru kembali kebobolan setelah Maxi Gomez memaksimalkan sebuah serangan balik. Barcelona diakui Setien memang bermain buruk terutama di babak pertama. Meski perbaikan terjadi di babak kedua, mereka tetap saja menelan kekalahan.

"Ada banyak yang bisa dipelajari dari 45 menit pertama dan ada yang belum sepenuhnya kami pahami. Mungkin kami belum menyampaikan konsep sejelas mungkin atau hal-hal harus dipahami dengan cara berbeda. Kami tampil lebih bagus di babak kedua tapi tidak bisa mencetak gol. Valencia mungkin pantas dapat lebih di babak pertama dan kami benar-benar buruk," katanya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)