• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Menang Telak Atas Schalke 04

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Hasil positif dipetik Bayern Muenchen usai menang telak 5-0 atas Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Minggu (26/1) dini hari. Gol Muenchen dibagi rata oleh Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Thiago Alcantara dan Serge Gnabry.

Tampil dominan sejak awal laga, Muenchen sudah unggul di menit keenam usai kiper Schalke, Markus Schubert gagal menangkap bola umpan silang dari sisi kanan, sehingga terlepas lalu dimanfaatkan Ivan Perisic untuk memberikan umpan ke Lewandowski yang dengan tenang mengonversinya menjadi goll.

Pada menit ke-18, Mueller sempat mencetak gol namun dianulir wasit usai meninjau Video Assistant Referee (VAR) karena berada di posisi offside. Baru di akhir babak pertama, Mueller mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Goretzka. Skor 2-0 untuk Muenchen menutup laga babak pertama.

Selepas jeda, tekanan Die Roten tak mengendur dan mencetak gol ketiga di menit 50, setelah bola sepak pojok Joshua Kimmich disundul Goretzka namun membentur Daniel Caliguri. Bola liar kembali disambar Goretzka dengan sepakan akrobatik, tanpa bisa diantisipasi Schubert.

Delapan menit berselang, Muenchen mencetak gol keempat usai Lewandowski menusuk ke kotak penalti dan berhasil mengecoh Omar Mascarel sebelm menyodorkan bola ke Thiago yang lantas menuntaskannya menjadi gol. Serge Gnabry menutup pesta gol Muenchen pada 89 usai tusukannya dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan melengkung tanpa bisa diantisipasi Schubert. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga angka membuat pasukan Hans Flick kini mengumpulkan 39 poin.Mereka hanya berjarak satu angka dari RB Leipzig di puncak klasemen. Leipzig sendiri pada laga sebelumnya harus menyerah di kandang Eintracht Frankfurt 0-2. Sementara bagi Schalke kekalahan di kandang Bayern membuat mereka tertahan di peringkat kelima dengan mengumpulkan 33 angka dari 19 laga.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)