• KANAL BERITA

Man United Kabarnya Ingin Boyong Tevez Lagi

Foto: starbio
Foto: starbio

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Penyerang gaek Argentina, Carlos Tevez kabarnya ingin kembali diboyong eks klubnya Manchester United. Tevez dinilai MU menjadi opsi cepat dan murah menambal lini serang MU yang tengah keropos.

Tevez, seperti dilansir Tuttosport menjadi salah satu alternatif pembelian MU di bursa transfer musim dingin ini, sekaligus menggantikan posisi Marcus Rashford yang absen tiga bulan akibat cedera punggung.

Saat ini, pemain 35 tahun itu masih diikat kontrak bersama klub raksasa Argentina, Boca Juniors dan akan habis di musim panas ini. Lantaran tak masuk dalam rencana pelatih baru Boca, Miguel Angel Russo, masa depan Tevez tak menentu dan dia berpotensi hengkang.

MU menjadi salah satu klub yang menaruh minat kepada Tevez untuk solusi cepat menambal keroposnya sisi penyerangan Setan Merah dan bakal dipinjam sampai akhir musim ini. Dengan kontraknya yang segera habis di musim panas 2020, harga jual Teves diyakini tak akan membuat kantong MU jebol.

Sudah kenyang pengalaman bersama klub asal Manchester tersebut dan juga Liga Inggris, menjadi nilai lebih Tevez. Mantan pemain Corinthias itu pernah berseragam MU pada periode 2007 hingga 2009. Selama dua tahun pengabdiannya tersebut, Tevez menceploskan 34 gol dan mempersembahkan dua trofi Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Sebelum berkostum MU, Teves juga pernah bermain untuk klub Inggris lainnya, West Ham United, selama semusim di 2006-2007. Usai hengkang dari Old Trafford, ia menyebrang ke Manchester City dan bermain di sana selama empat musim sejak 2009 hingga 2013.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)