• KANAL BERITA

Haaland Dua Gol, Borussia Dortmund Hajar FC Cologne

Foto: Traunsteiner Tagblatt
Foto: Traunsteiner Tagblatt

DORTMUND, suaramerdeka.com - Kemenangan telak dibukukan Borussia Dortmund usai menghajar FC Cologne 5-1 dalam pekan 19 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (25/1) dini hari. Erling Haaland kembali menjadi bintang usai mengemas dua gol, melengkapi tiga gol lain dari Raphael Guerriero, Marco Reus dan Jadon Sancho. Satu gol hiburan Cologne dicetak Mark Uth.

Melawan Koeln, Dortmund memang tampil mendominasi dan mencetak gol kala laga baru berjalan semenit, setelah umpan Sancho dimaksimalkan Guerreiro untuk mencetak gol.  Unggul 1-0, tidak membuat Dortmund mengendurkan serangan mereka ke pertahanan lawan hingga akhirnya bisa memperbesar keunggulan di menit ke-29 melalui gol yang dicetak Marco Reus.

Di babak kedua, Dortmund lagi-lagi mencetak gol cepat lewat Jadon Sancho di menit ke-48. Tertinggal 0-3 memaksa Cologne bermain rileks hingga akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-64 melalui gol yang dicetak Marc Uth usai memaksimalkan umpan dari Kingsley Ehizibue.

Dortmund lantas memasukkan Haaland menggantikan Thorgan Hazard dan pemain Norwegia itu mencetak gol keempat Dortmund di menit ke-77, lalu kembali mencatatkan namanya di papan skor 10 menit berselang. Dortmund pun menang telak 5-1.

Kemenangan ini membawa Dortmund naik ke posisi tiga klasemen Liga Jerman dengan 36 poin dari 19 laga. Anak-anak asuh Lucien Favre ini tertinggal empat poin dari RB Leipzig di puncak dan kalah selisih gol dari Bayern Munich.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)