• KANAL BERITA

Kalahkan Bresica, AC Milan Lanjutan Tren Kemenangan

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

BRESCIA, suaramerdeka.com - Laju oke AC Milan di Serie A berlanjut usai menang 1-0 atas Brescia pada laga pekan 21 di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Sabtu (25/1) dini hari. Ante Rebic menjadi pahlawan kemenangan Milan melalui gol tunggalnya di babak kedua.

Sejak awal laga, kedua tim sama-sama berbalas peluang sehingga laga berjalan ketat. Menggebrak di menit-menit awal, Milan mendapat dua peluang melalui Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic, meski upayanya masih bisa diblok barisan belakang Brescia. Tuan rumah sendiri sulit keluar dari tekanan Milan

Menit 19, Milan kembali dapat peluang bagus usai Ibrahimovic menanduk bola kiriman Rafael Leao, namun upaya itu masih bisa diredam kiper Jesse Joronen. Dua menit berselang, peluang sundulan Simon Kjaer juga gagal menembus gawang tuan rumah. Skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bresia mengancam lewat Ernesto Torregrossa namun upaya itu tak mengarah ke gawang. Milan membalas melalui Alessio Romagnoli, yang juga belum mengarah tepat ke gawang. Menit 71, Milan akhirnya memecah kebuntuan setelah Rebic sukses bola liar dalam situasi kemelut di depan gawang untuk menjebol jala Joronen.

Milan bersemangat usai mendapat gol dan kembali mengancam via upaya Theo Hernandez, yang mana bola sepakannya masih membentur mistar gawang Brescia. Tuan rumah sendiri tak mampu mencetak gol balasan. Peluang Torregrossa di menit-menit akhir juga bisa masih bisa diblok barisan belakang lawan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Hasil ini membuat Milan melanjutkan tren apiknya, dengan meraih empat kemenangan beruntunnya di Liga Italia musim ini. Kini, anak asuh Stefano Pioli sementara naik ke posisi enam dengan 31 poin, sementara Brescia masih tertahan di zona merah, yakni di posisi 18 dengan 15 poin dari 21 laga.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)