• KANAL BERITA

Haaland Perlihatkan Kualitasnya Sejak Sesi Latihan

Foto: Sporting Life
Foto: Sporting Life

DORTMUND, suaramerdeka.com - Erling Haaland membuat takjub pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, lantaran sudah mengasah insting membunuhnya di sesi latihan. "Jika dia melewatkan kesempatan mencetak gol di sesi latihan, dia akan kesal. Betapa luar biasanya bisa melatih pemain seperti itu," kata Favre, seperti dilansir  Sports Illustrated.

Dortmund memboyong pemain 19 tahun itu dari Red Bull Salzburg pada pada bursa transfer musim dingin ini. Laga debut penyerang Norwegia itu lantas mengudang decak kagum.T urun sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam laga melawan Augsburg, Haaland mampu membuat hat-trick dan membawa Die Borussen menang 5-3.

Favre memuji-muji kinerja pemain yang sempat diincar Manchester United itu, karena dinilai sudah memperlihatkan kualitasnya sejak sesi latihan. "Dia membawa kebahagiaan dan itu bagus buat semua orang," ujarnya.

Haaland tercatat sebagai pemain Dortmund pertama sejak 2013 yang mencetak hat-trick kala menjalani laga debut. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Pierre-Emerick Aubameyang saat lawan yang sama, Augsburg.

Haaland kembali berperan dalam kemenangan telak 5-1 Borussia Dortmund atas FC Koeln pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (25/1) dini hari usai mencetak dua gol, meski kembali dimainkan sebagai pemain pengganti.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)