• KANAL BERITA

Kekacauan di AC Milan Turut Pengaruhi Performa Piatek

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

MILAN, suaramerdeka.com - Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek mengaku, permainan dan golnya terpengaruh dengan kekacauan yang ada di dalam klub. Saat menatap musim penuh bersama Milan, performa Piatek memang justru meredup. "Saya melihat diri saya di cermin, melihat jauh ke dalam diri saya untuk memahami kesalahan-kesalahan saya. Sebelumnya ada terlalu banyak kekacauan di klub ini, para pemain merasakannya," ungkapnya kepada TVP Sport  dikutip  Football Italia.

Dari 19 penampilan bersama Milan musim ini, pemain Polandia berusia 24 tahun itu baru bikin lima gol. Bahkan, eks penyerang Genoa itu ditepikan di dua partai terakhir karena tak kunjung terlihat lagi ketajamannya.

Performanya berbanding terbalik dengan musim lalu, di mana dia begitu beringas di kotak penalti lawan dengan mencetak 11 gol dalam 21 penampilan untuk Rossoneri dalam separuh musim, usai direkrut dari Genoa pada bursa transfer Januari. Gonjang-ganjing di Milan diakui Piatek berkontribusi dengan penurunan performanya.

"Pada awalnya, sebagai sebuah tim, kami tak menciptakan banyak peluang mencetak gol dan para penyerang bergantung pada ini. Sekarang kami sudah membaik dan cuma masalah waktu sebelum akhirnya saya kembali melepaskan tembakan lagi, saya bisa melakukannya," kata dia.

Sebelumya Milan memang sempat bermasalah dengan kepemilikan klub, di mana pemilik lama yakni Li Yonghong gagal membayar utang. Klub pada prosesnya diambil alih oleh Elliott Management, yang memberikan pinjaman kepada Li. Peralihan kepemilikan ini minimal telah memberikan kestabilan ke klub, Piatek percaya cuma soal waktu saja sebelum tim menemukan permainan terbaiknya lagi dan ia akan mencetak gol-gol kembali.

"Buat para jurnalis di Italia, satu hari Anda adalah Paus di sepak bola dan di lain hari Anda pemain terburuk. Tapi saya menerimanya kok. Tidak satupun dari orang ini menempatkan diri di posisi saya, sampul-sampul koran tak bisa memengaruhi saya," imbuhnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)