• KANAL BERITA

David Silva Layak Dianggap Sebagai Pemain Terbesar dalam Sejarah Man City

Foto: SkySports
Foto: SkySports

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Pep Guardiola menilai David Silva layak dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah Manchester City. Hal itu tak lepas dari perannya sebagai salah satu pemain kunci City.

"Saya hanya akan bilang bahwa dia harus bangga dengan semua yang sudah dia capai di sepakbola karena selama ini dia konsisten, dan terutama di klub ini, dia akan selalu diingat sebagai salah satu dari pemain yang terbesar, terbesar, yang pernah mengenakan serangan Man City," ucap Guardiola.

City memboyong gelandang Spanyol itu dari Valencia pada 2010 saat melakukan revolusi usai diambil alih oleh pemilik dari Abu Dhabi. Peran Silva di City tidak tergantikan usai telah membuat lebih dari 400 penampilan dengan sumbangan 74 gol dan 137 assist untuk The Citizens di seluruh kompetisi.

Gelandang Spanyol berusia 34 tahun itu membantu City memenangi 13 trofi domestik termasuk empat titel Premier League dan Piala Liga, dan dua Piala FA. Akhir musim ini, Silva akan menyudahi 10 tahun karirnya berkostum City seiring kontraknya yang akan berakhir.

Untuk menghormati jasanya, City telah membuat sebuah tayangan dokumenter berjudul "Made in Gran Canaria", yang menceritakan perjalanan karier dia. Guardiola mengungkapkan, David Silva masuk dalam lima pemain terpenting dalam sejarah City. "Kalau kita membicarakan tentang lima pemain terbaik, David adalah salah satunya, dan saya tidak mengatakannya dengan gampang," kata dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)