• KANAL BERITA

Timnas Prancis Targetkan Zidane Sebagai Pengganti Deschamps

Foto: reuters
Foto: reuters

PARIS, suaramerdeka.com - Timnas Prancis menargetkan Zinedine Zidane sebagai pengganti Didier Deschamps selepas Piala Dunia 2022 mendatang. Zidane dianggap sosok yang pas karena prestasinya sebagai pelatih di Madrid dan juga saat masih bermain.

"Saat Didier memutuskan pergi atau ketikanya kontraknay habis, maka Zidane akan menjadi penggantinya jika memang tersedia," ujar Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, kepada Canal+

Sejak menggantikan Laurent Blanc selepas Piala Eropa 2020, Deschamps sudah delapan tahun menangani Prancis. Membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 menjadi prestasi terbaik Deschamps sejauh ini, meski sebelumnya sempat gagal di final Piala Eropa 2016 saat dikalahkan Portugal.

Usai Performa cemerlang ini, FFF memperpanjang kontrak Deschamps hingga 2022, yang artinya akan mundur dari Prancis setelah Piala Dunia di Qatar. Mencari pengganti Deschamps yang sudah membangkitkan persepakbolaan Prancis bukanlah tugas mudah dan mereka pernah mengalaminya usai menjuarai Piala Dunia 1998 serta Piala Eropa 2000.

Maka dari itu FFF bakal mencari pengganti yang sepadan untuk Deschamps, yakni Zidane.  "Masih ada Qatar. Didier akan tetap melatih di sana dan saya tidak tahu, apakah masih setelah itu," sambungnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)