• KANAL BERITA

Hadapi Unionistas, Real Madrid Disebut Zidane Hadapi Laga yang Tak Mudah

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

SALAMANCA, suaramerdeka.com - Meski berhasil lolos ke 16 besar Copa del Rey, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku, timnya menghadapi laga yang tak mudah menghadapi Unionistas de Salamanca.

"Kami sudah tahu bagaimana pertandingannya, di sebuah lapangan yang sangat kecil. Tapi ada motivasi yang besar karena ini adalah Copa del Rey dan kami ingin memenanginya," kata Zidane usai pertandingan sebagaimana diwartakan  Marca.

Menghadapi Unionistas di Stadion Pistas del Helamntico, Los Blancos memulai pertandingan dengan baik usai Gareth Bale membuka keunggulan di menit ke-18. Tuan rumah lantas memberi perlawanan dan mencetak gol balasan melalui gol Alvaro Romero di menit ke-57.

Pada akhirnya, Madrid menang melalui gol bunuh diri Juan Gongora dan Brahim Diaz. Meski menurunkan banyak pemain pelapis, Zidane menepis keraguan akan motivasi Madrid. Disebutkan pula, lapangan stadion yang sempit memengaruhi penampilan timnya.

"Tadi itu adalah malam yang sulit dan kami kesulitan menggulirkan bola di atas lapangan, yang mana tidak membantu. Kami gembira bisa berada di babak 16 besar," ujar pelatih Madrid itu.

Sejak mulai membesut Real Madrid pada empat tahun silam, Zidane telah mempersembahkan trofi-trofi bergengsi seperti gelar juara Liga Spanyol, dan tiga Liga Champions. Copa del Rey menjadi satu-satunya turnamen yang belum pernah dimenangi Zidane.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)