• KANAL BERITA

2020, Mbappe Bidik 'Treble' Langka

Foto: FourFourTwo
Foto: FourFourTwo

PARIS, suaramerdeka.com - Mimpi besar diusung Kylian Mbappe di tahun 2020, di mana pemain Paris Saint-Germain itu mengincar treble 'langka'. "Saya akan bangga kalau bisa meraih trofi mayor Eropa pertama untuk Paris, Liga Champions, dan melanjutkannya dengan negara kami, itulah mimpi saya," ujar Mbappe seperti dilansir Sky Sports.

Mimpi Mbappe yang pertama adalah bisa membawa PSG juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Sejak dibentuk 49 tahun lalu, Les Parisiens belum pernah juara di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, baik itu Liga Champions atau European Cup, .

Selain di level klub, Mbappe juga bertekad meraih gelar juara bersama timnas. Usai ikut mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018, Mbappe ingin menambah koleksi trofinya dengan memenangi Piala Eropa 2020. Satu lagi gelar yang ingin dimenangi pemain 21 tahun itu di tahun 2020 adalah ingin sukses di Olimpiade.

"Mimpi saya ada tiga sekaligus: Liga Champions, Piala Eropa, dan Olimpiade. Itu tidak akan buruk. Mereka bilang mimpi itu tidak bisa dijangkau dan saat ini itu kelihatannya tidak bisa dijangkau, tapi saya akan mencoba untuk menuntaskannya," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)