• KANAL BERITA

Protes Suporter Warnai Latihan Perdana Eduardo di PSS Sleman

PROTES: Sejumlah suporter PSS Sleman melakukan aksi protes dengan menempelkan potongan kertas bergambar wajah wajah ke kaca bus tim usai latihan perdana PSS di Lapangan Yogyakarta Independence School (YIS), Mlati, Selasa (21/1) petang.
PROTES: Sejumlah suporter PSS Sleman melakukan aksi protes dengan menempelkan potongan kertas bergambar wajah wajah ke kaca bus tim usai latihan perdana PSS di Lapangan Yogyakarta Independence School (YIS), Mlati, Selasa (21/1) petang.

SLEMAN, suaramerdeka.com - Era awal kepemimpinan Eduardo Perez Moran sebagai pelatih PSS Sleman tak berjalan mulus. Juru taktik asal Spanyol itu langsung mendapatkan perlakuan tak sedap dari kelompok suporter tim berjuluk Super Elang Jawa itu saat memimpin latihan perdana PSS, petang tadi.

"No problem, tidak ada masalah. Saya hanya konsentrasi dengan tim saya," kata Eduardo usai memimpin latihan perdana PSS di Lapangan Yogyakarta Independence School (YIS), Mlati, Selasa (21/1) petang.

Para suporter sendiri langsung beraksi tepat beberapa saat tim selesai berlatih. Puluhan suporter berpakaian hitam bertopeng dan beberapa diantaranya mengenakan masker penutup sebagian wajah langsung merangsek mendekati bus tim. Mereka langsung menempelkan gambar wajah-wajah ke kaca mobil termasuk tulisan tulisan berisi protes dan kecaman keputusan manajemen dalam menetapkan Eduardo sebagai pelatih PSS sekaligus melengserkan pelatih sebelumnya, Seto Nurdiyantoro.

Sejumlah suporter juga berteriak menghina Eduardo serta pelatih kiper Listyanto Raharjo. Untung aksi tak meluas setelah puluhan polisi yang menjaga PSS selama latihan langsung sigap mengusir suporter-suporter tersebut. "Latihan hari ini masih dalam perkenalan saja. Baru besok saya akan bicara banyak tentang tim," imbuh Eduardo.

Total ada sekitar 19 pemain yang ikut dalam latihan perdana PSS, kemarin petang. Lima diantaranya merupakan pemain baru seperti Samsul Arifin, Arthur Irawan, Fitra Ridwan, I Gede Sukadana dan Dendi Agustan Maulana.

"Masih ada beberapa pemain lama yang belum bergabung, seperti Saddam Emirudn Gaffar yang dipanggil Timnas, lalu Zamzani yang kembali dari masa pinjaman. Kalau target kami Kamis pekan depan skuad sudah lengkap dan terbentuk," sambung asisten pelatih Danilo Fernando.

Danilo pun mengamini perkataan Eduardo soal belum adanya materi taktik dalam latihan perdana. "Mobilitas dan semangat pemain tampak bagus di latihan perdana ini. Ya kami mulai step by step," ungkapnya.

Terpisah, Plt Manajer PSS M Eksan memastikan status pemain baru seperti Arthur Irawan, Fitra Ridwan, I Gede Sukadana, dan Dandi Maulana tinggal selangkah lagi berkostum PSS. Nama-nama tersebut diakuinya sebagai nama pemain yang direkomendasikan pelatih PSS sebelumnya Seto Nurdiyantoro. "Untuk empat pemain baru malam ini tinggal tanda tangan kontrak. Semoga tak ada perubahan. Kalau Coach Eduardo belum menyodorkan nama pemain untuk direkrut," tandas Eksan.


(Gading Persada /CN26/SM Network)