• KANAL BERITA

Man United Diyakini Klopp Bakal Lolos ke Liga Champions

Foto: PA Photo
Foto: PA Photo

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp yakin Manchester United akan lolos ke Liga Champions musim depan kendati performa mereka di Liga Inggris masih naik turun di musim ini. "MU memiliki tim yang bagus, bertalenta, dan juga berpengalaman. Ada banyak potensi bagus di lapangan," kata Klopp, dikutip oleh Metro.

Performa pasukan Ole Gunnar Solskjaer hingga pekan ke-23 Liga Inggris masih angin-anginan. Mereka baru saja tumbang dua gol tanpa balas dari Liverpool di Anfield, Minggu (19/1) meski sepekan sebelumnya menghantam Norwich City 4-0.

Inkonsistensi MU pun sudah seperti pemandangan yang lumrah, di mana mereka bisa tampil luar biasa di satu laga, namun melempem di laga berikutnya. Menang menghadapi tim kuat macam Manchester City dan Chelsea, namun gagal menang dari tim sekelas Bournemouth dan Aston Villa.

Di Premier League, Anthony Martial cs tak pernah menang lebih dari dua kali secara beruntun. Meski begitu, mereka masih bisa bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin, tertinggal lima poin dari Chelsea, yang berada di peringkat empat, atau batas bawah zona Liga Champions.

Dengan sisa 15 pertandingan, Klopp, menyebut MU masih berpeluang menyalip Chelsea. Ia pun memprediksi Marcus Rashford dkk akan tampil di kompetisi antarklub terbesar di Eropa itu musim depan. "Menurutku, mungkin mereka akan memastikan lolos ke Liga Champions di akhir musim ini," sambungnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)