• KANAL BERITA

Bersama Setien, Barcelona Diyakini Busquets Bisa Raih Banyak Trofi

Foto: marca.com
Foto: marca.com

BARCELONA, suaramerdeka.com - Kepercayaan tinggi diberikan Sergio Busquets percaya dengan pelatih baru Barcelona, Quique Setien. Bersama Setien, Barcelona diyakini dapat meraih trofi sebanyak-banyaknya di akhir musim ini. "Secara umum kami tampil bagis di laga melawan Granada, namun mereka membuat kami harus bekerja keras untuk menang," kata Busquets seperti dikutip  Football Espana.

Laga melawan Granada dalam lanjutan LaLiga, menjadi laga debut Setien, di mana Barca menang 1-0 di Camp Npu. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan Lionel Messi. Kemenangan itu membuat Barcelona mantap di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul selisih gol atas real Madrid. B

Busquets pun optimistis timnya bisa segera beradaptasi bersama Sentien. "Saat ini kami bersama Setien, momentumnya ada di tangan kami. Saya berharap kami bisa melaju jauh dan memenangkan semua titel yang disediakan," kata dia.

Busquets mengaku senang dengan taktik yang dikembangkan Setien sekaligus menegaskan tak ingin membandingkannya dengan cara main pelatih Barcelona terdahulu, Ernesto Valverde. "Kami adalah tim yang solid. Kami mampu menguasai bola dengan baik. Mereka menciptakan sedikit menciptakan peluang ke gawang kami. Memang benar kami sedikit kesulitan ketika mereka bertahan dengan dalam, Namun secara umum, tim memainkan laga yang bagus," kata Busquets dikutip dari Yahoo Sports.

Di laga ini, Setien menerapkan filosofi bermain yang berbeda dengan Valverde yang kerap kali bermain pragmatis. Mantan pelatih Real Betis ini membuat Barcelona tampil sangat mengandalkan penguasaan bola. Gaya main yang diusung Setien menjadi angin segar untuk Barcelona kembali bermain atraktif menerapkan Tiki-Taka.

"Ini bukan tentang membandingkan. Setiap pelatih memiliki gayanya dan caranya melihat sepakbola. Anda akan melihat apa yang Setien inginkan kepada kami. Namun kami tidak akan mengungkapkannya. Kami senang dengan apa yang dilakukan Ernesto dan kami juga senang dengan Setien," ujarnya.

Ujian lain akan menanti Barcelona yang kini ditangani Setien pada LIga Champions dan Copa del Rey. Barca akan menghadapi Napoli pada babak 16 besar Liga Champions, sedangkan pada babak 32 besar Copa del Rey, tim Catalan itu menghadapi Ibiza.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)