• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Menang Telak di Kandang Hertha Berlin

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

BERLIN, suaramerdeka.com - Tren positif Bayern Muenchen di liga Jerman berlanjut usai menang telak 4-0 atas Hertha Berlin di Olympiastadion, Minggu (19/1) malam. Buntu di babak pertama, Muenchen mencetak empat gol di babak kedua melalui Thomas Mueller, Robert Lewandowski (penalti), Thiago Alcantara, dan Ivan Perisic.

Di babak pertama, Muenchen sebenarnya mendominasi permainan namun kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Di sisi lain, Hertha tampil solid untuk membatasi penyerangan tim tamu. Skor kacamata menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Muenchen memecah kebuntuan pada menit 60, setelah Perisic menanduk bola crossing di tiang jauh, lalu mengarah ke Mueller yang berada di depan kotak enam yard, dan melepaskan tembakan voli yang bersarang di sudut bawah gawang Hertha. Tiga menit berselang, Muenchen sempat mencetak gol keduanya melalui tandukan Lewandowski namun dianulir karena adanya pelanggaran pada kiper Rune Jarstein.

Menit 73, Muenchen dihadiahi penalti menyusul pelanggaran pada Leon Goretzka dan Lewandowski, yang menjadi eksekutor sukses mengonversi menjadi gol usai mengecoh Jarstein. Tiga menit berselang, Muenchen menjauhkan keunggulan setelah Thiago bekerja sama dengan Goretzka sebelum menuntaskan peluang menjadi gol melalui tembakan kaki kanan.

Menit 83, Muenchen mencetak gol keempat setelah umpan lambung akurat Mueller dari sisi kanan, dimaksimalkan Perisic, yang melompat mengalahkan penjaganya untuk menanduk bola yang tidak bisa ditahan Jarstein. Skor 4-0 untuk kemenangan Muenchen bertahan hingga laga berakhir.

Dengan tiga tambahan poin ini, Bayern Munich naik ke peringkat kedua klasemen Liga Jerman usai mengumpulkan 36 poin dalam 18 pertandingan. Bayern cuma tertinggal empat poin saja dari RB Leipzig di puncak, dan satu poin di atas Borussia Moenchengladbach di bawahnya.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)