• KANAL BERITA

Young dan Eriksen Dinilai Capello Akan Cocok dengan Gaya Main Inter Milan

Foto: Bongarts/Getty Images
Foto: Bongarts/Getty Images

MILAN, suaramerdeka.com - Ashley Young dan Christian Eriksen dinilai Fabio Capello bakal cocok dengan gaya main Inter Milan, yang diasuh Antonio Conte. Young sendiri sudah resmi bergabung dengan Inter, sementara Eriksen tengah diburu pada bursa transfer musim dingin ini.

Bagi pelatih legendaris Italia ini, Young adalah jawaban dari kebutuhan Conte akan pemain di sektor bek kiri. Conte memang pengusung setia formasi 3-5-2 yang masih bisa dikembangkan lagi. Eks pemain Aston Villa dan Watford itu kemungkinan besar bakal dimainkan sebagai wingback kiri.

"Young dulu bermain di sayap kiri dan digeser ke bek kiri dengan peran lebih bertahan. Namun dia ideal bermain di sektor kiri dalam formasi tiga bek. Dia memiliki kedua kaki serta visi bermain yang sangat baik, seorang pelari cepat dan tidak buruk dalam bertahan. Ditambah dia sangat fokus dan saat ini fit. Saya pikir dia ideal untuk formasi 3-5-2 Antonio Conte," ujar Capello dikutip dari Football Italia.

Pemain asal Inggris ini, posisi tersebut tak terlalu sulit karena dia fasih bermain sebagai bek kiri maupun sayap kiri Sementara, Eriksen sudah tak diragukan lagi kemampuannya oleh Capello sebagai seorang playmaker. Pria 73 tahun ini jugalah yang menyarankan mantan Direktur Tottenham, Franco Baldini, untuk merekrut Eriksen pada 2013 silam dari Ajax Amsterdam

"Eriksen adalah pemain dengan kualitas dan visi yang luar biasa. Dia bisa memberikan assist dan mencetak gol, tetapi di atas semua itu memiliki visi permainan yang tak ada duanya. Saya menyarankan Baldini untuk merekrutnya pada saat itu dan kesepakatan terjadi," kata Capello.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)