• KANAL BERITA

Soal Julukan Fantastic Four, Mbappe Mengaku Tak Suka

Foto: SkySports
Foto: SkySports

MONAKO, suaramerdeka.com - Kylian Mbappe mengaku tak menyukai julukan Fantastic Four disematkan kepada kuartet serangan Paris Saint-Germain usai saat menang 4-1 atas AS Monaco pada lanjutan Ligue 1.

"Saya pikir di atas semua itu kita terlalu banyak membicarakan soal kami yang memainkan kuartet penyerang. Saya merasa kami seperti bertanding dengan empat striker di tim beranggotakan lima orang, namun kami bermain dengan 11 pemain," kata Mbappe kepada Canal Plus, dikutip dari Bleacher Reports.

Melawat ke kandang AS Monaco di Stade de Louis II, Monako, PSG menurunkan Neymar, Mbappe, Mauro Icardi, dan Angel di Maria sebagai kuartet lini serang. Hasilnya ampuh karena skuat asuhan Thomas Tuchel langsung unggul 2-0 di babak pertama. Mbappe membuka keunggulan lewat sepakannya, usai memanfaatkan umpan Di Maria. Neymar menggenapkan skor via titik putih sebelum turun minum.

Di babak kedua, PSG menambah dua gol lagi melalui Paulo Sarabia dan gol kedua Mbappe. Monaco hanya bisa membalas satu gol melalui Tiemoue Bakayoko dan laga berakhir dengan kemenangan 4-1 PSG.

Sejumlah media di Prancis memberi julukan kepada Neymar, Mbappe, Icardi, dan Di Maria sebagai Fantastic Four, atau empat pemain fantastis. Keempatnya disebut berperan besar membuat lini serang juara bertahan Ligue 1 itu semakin tajam bila tampil bersamaan. Namun julukan Fantastic Four tersebut membuat Mbappe keberatan karena ia dan ketiga rekannya itu hanya ingin membantu tim mereka menang.

"Kami tahu bila kami memiliki pemain-pemain bagus, tetapi semua hal tentang 'Fantastic Four' ini bukanlah perihal kami. Kami hanya ingin membantu tim menang, kami mau memenangkan trofi dan kami lebih baik membiarkan julukan itu kepada yang lainnya," ujar Mbappe.

Berkat kemenangan melawan Monaco, PSG semakin kukuh di puncak klasemen Liga Prancis. Le Parisien meraih 49 poin dari 20 penampilannya, unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya, Olympique Marseille.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)