• KANAL BERITA

Arteta Tak Tutup Kans Boyong Pemain Baru pada Januari

Foto: IKIMAGES/AFP via Getty Images
Foto: IKIMAGES/AFP via Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan tak menutup kans memboyong pemain baru pada Januari ini. Di satu sisi, guna berjaga-jaga saat dibutuhkan, Arteta mengaku selalu memiliki daftar pemain cadangan.

"Ya, tapi haruslah pemain yang tepat yang coba kami datangkan. Dengan konteks yang tepat di mana secara finansial kami bisa bersaing dan bisa menarik mereka. Seluruh faktor ini, kalau Anda menggabungkan mereka, tidaklah mudah di bursa transfer," ungkapnya di situs resmi klub.

Pada bursa transfer Januari ini, Arsenal diperkirakan akan melakukan penguatan di sejumlah sektor. Salah satunya adalah lini belakang, di mana The Gunners sudah kehilangan Calum Chambers dan Kieran Tierney karena cedera panjang. Selain lini belakang, sektor lain juga berpotensi mendapatkan suntikan tenaga baru.

Sejauh ini , Arsenal dikaitkan dengan penyerang Napoli Dries Mertens dan gelandang Juventus Adrien Rabiot. Arteta sendiri tak menutup pintu untuk transfer pada Januari ini, namun memastikan menimbang banyak hal.

Arteta pribadi mengaku sudah siap dengan daftar pemain incaran, yang memang selalu ia punya. Mantan gelandang Arsenal ini menyebut daftar ini untuk jaga-jaga ketika situasi mendesak. "Iya, saya punya satu. Anda perlu selalu punya satu daftar semacam itu, untuk jaga-jaga saja," tandasnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)