• KANAL BERITA

Pochettino Indikasikan Tetap Melatih di Inggris atau Spanyol

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Menanggapi soal masa depannya, manajer top asal Argentina Mauricio Pochettino mengindikasikan akan tetap melatih di Inggris atau kembali ke Spanyol.

"Bagi saya, saya sangat beruntung memulai karier saya sebagai manajer di Espanyol, Barcelona dan lalu datang ke Premier League untuk belajar bahasa dan budaya yang berbeda dan saya menjadi orang yang lebih baik sekarang," kata Pochettino dilansir  Sky Sports.

Musim lalu, Pochettino membawa Tottenham Hotspur lalu diberhentikan pada November 2019 menyusul awal musim ini yang buruk. Jose Mourinho kemudian ditunjuk menggantikan Pochettino.

Usai dipecat Spurs, pelatih berusia 47 tahun itu tidak kehilangan peminat, karena sempat dikaitkan dengan sejumlah klub elite termasuk Manchester United dan Barcelona. Pochettino mengawali karier di Espanyol sebelum meroket saat menangani Tottenham dan sejauh ini, masih mempertimbangkan opsi-opsinya.

"Saya memiliki pengetahuan lebih banyak dan pengalaman yang lebih kaya. Premier League adalah Premier League. Sepak bola dilahirkan di sini di Inggris tapi saya pikir LaLiga memiliki sepakbola dan pelatih-pelatih yang menakjubkan. Inggris dan Spanyol adalah dua liga terbaik di dunia," kata Pochettino.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)