• KANAL BERITA

Kembali ke Barcelona Saat Ini Masih Terlalu Dini bagi Xavi

Foto: as.com
Foto: as.com

BARCELONA, suaramerdeka.com - Xavi Hernandez mengaku, masih terlalu dini bagi dirinya untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Dia pun mengaku, menolak tawaran untuk melatih di Camp Nou.

"Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona dalam pertemuan dengan Eric Abidal dan Oscar Grau hari Jumat, tetapi saya tak menerimanya. Hal itu terutama karena terlalu dini buat saya melatih Barcelona, meski saya tetap punya impian menangani Barca di masa depan," kata Xavi dilansir dari Football Espana.

Sebelumnya, Barca sempat menjadikan mantan gelandangnya itu sebagai kandidat pelatih anyar Los Cules menggantikan Ernesto Valverde. Selain Xavi, Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino juga turut masuk dalam radar Camp Nou. Usai pemecatan Valverde, Barca malah mendapuk Quique Setien sebagai pengganti.

Pemilihan eks juru taktik Real Betis itu pun terbilang mengejutkan, karena tak memiliki karier gemilang sebelum menangani Blaugrana. Xavi pada akhirnya buka suara soal isu dirinya sempat didekati mantan klubnya itu. Ia tak menampik kabar tersebut dan memang menolak tawaran yang disodorkan perwakilan klub sebelumnya.

"Pertama-tama saya memberi tahu keluarga saya dan kemudian para pemain Al Sadd karena mereka mengikuti isu ini. Selama tiga hari saya tidak dalam posisi terbaik saya, namun kini saya benar-benar fokus kepada Al Sadd. Saya suka pelatih anyar Barcelona. Saya suka caranya bekerja dan saya berharap dia berhasil dengan tim," ujar Xavi mengenai Setien.

Xavi sudah menjadi pelatih Al Sadd sejak Mei 2019 dan telah mempersembahkan satu Piala Super Qatar. Saat ini, ia terikat kontrak dengan klub Qatar tersebut sampai musim panas 2021.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)