• KANAL BERITA

Man United Berjuang Keras Agar Rashford Bisa Main Lawan Liverpool

Foto: reuters
Foto: reuters

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United akan melakukan segala upaya agar Marcus Rashford bisa bermain melawan Liverpool. Rashford sebelumnya mengalami cedera kala MU menghadapi Wolverhampton pada laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton, Kamis (16/1).

"Dia itu cepat sembuhnya dan dia sering bermain dengan menahan rasa sakit. Tentunya dia mampu bermain jika cederanya memang tidak parah. Tapi kita sudah melihatnya agak kesulitan setelah itu - tapi rasa sakitnya lebih terasa karena dia sedang lelah," ujar manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Sportskeeda.

Melawan Wolves, Rashford sebenarnya baru turun di menit 76 babak kedua, sebelum harus ditarik keluar karena mengalami cedera punggung usai ditabrak Matt Doherty. Ketika meninggalkan lapangan, Rashford bahkan harus dipapah.

Kondisi ini kurang jelas tak menguntungkan MU, yang sudah ditunggu lawan berat akhir pekan ini, yakni Liverpool di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23. Kehadiran Rashford tentu dinantikan MU untuk mengadang laju Liverpool menuju tangga juara. Apalagi Rashford punya rekor bagus menghadapi tim-tim besar selama kariernya di Premier League.

Kini Solskjaer dan tim medis MU akan berbuat semaksimal mungkin agar Rashford bisa pulih dalam waktu tiga hari ke depan. Setidaknya penyerang Inggris itu bisa masuk susunan pemain meski tak jadi starter.

"Dia sebenarnya belum kelelahan, jadi saya pikir ada sesuatu yang terjadi dan muncullah cedera itu. Dia tampil luar biasa musim, jadi kami akan melakukan segalanya agar dia fit untuk laga hari Minggu. Jika tidak, maka kami akan main tanpanya," tandas Solskjaer soal pemain yang sudah bikin 19 gol di seluruh kompetisi musim ini.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)