• KANAL BERITA

Hindari Kejenuhan, HBFC Agendakan Tiga hingga Empat Kali Uji Coba

LATIHAN FISIK : Para pemain HBFC latihan fisik di Stadion Kridanggo Salatiga jelang kompetisi Piala Soeratin nasional. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
LATIHAN FISIK : Para pemain HBFC latihan fisik di Stadion Kridanggo Salatiga jelang kompetisi Piala Soeratin nasional. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Pelatih tim Hati Beriman (HBFC) Salatiga Sri Nanda mengatakan, timnya tengah menyiapkan tiga hingga empat kali uji coba sebelum berlaga dalam kompetisi resmi Piala Soeratin U17 tingkat nasional. Uji coba juga untuk menghindari kejenuhan pemain di tengah belum pastinya jadwal Piala  Soeratin dari PSSI. "Kami sedang mencari lawan yang mau diajak uji coba. Setidaknya tiga atau empat kali uji coba sebelum kompetisi dimulai," katanya.

Menurut Kepala Dusun Tugu Desa Bener Tengaran ini, uji coba juga penting dalam rangka mengembalikan  feeling  berkompetisi setelah libur panjang. Selain itu, latih tanding nanti juga menghindari kejenuhan anak-anak. "Karena biasanya berlatih tanpa diselingi tandingan, anak-anak  mudah jenuh," tandsanya,

Tentang calon lawan uji coba nanti, Nanda akan mencari lawan yang kualitasnya di atas timnya. Bisa tim PPLP (Diklat) atau tim Liga 3 nasional. Bermain di mana pun, Nanda mengaku siap karena HBFC belum bisa menggunakan Stadion Kridanggo Salatiga karena masih dalam tahap renovasi.

"Secara kualitas pemain kami sudah komplit di segala ini. Kini saya tinggal mengembalikan puncak penampilan mereka. Diharapkan, saat kompetisi nanti, para pemain dalam puncak penampilan," tuturnya.

Hingga kini, Nanda belum mengetahui jadwal pasti diputarnya kompetisi nasional dari PSSI. Namun pihaknya terus melakukan persiapan baik latihan fisik mau pun teknik yang dilakukan sehari-hari di Stadion Kridanggo dan lapangan lain.


(Moch Kundori/CN26/SM Network)