• KANAL BERITA

Kalahkan Udinese, Permainan Apik Juventus Diapresiasi Sarri

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut, penampilan apik timnya saat mengalahkan Udinese 4-0 di Coppa Italia, bukan Sarriball. Namun, Sarri menyampaikan apresiasi kepada permainan yang ditunjukkan skuat asuhannya.

"Itu gol indah yang jarang, untuk melihat tiga atau empat pergantian serangan seperti itu dengan kecepatan tinggi. Ini benar-benar sepadan dengan harga tiket yang dibayarkan. Anda yang menciptakan sebutan Sarriball, itu bukan istilah yang saya buat. Juve kini bukanlah Juve-nya Sarri, ini adalah timnya Cristiano Ronaldo, Dybala, Higuain, dan semua pemain penting lainnya yang membawa sukses kepada setiap pelatih yang menangani mereka," ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

Menjamu Udinese di Allianz Stadium tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Juve tampil dominan dengan mengandalkan duet Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Kolaborasi pemain Argentina melahirkan gol pertama Si Nyonya Tua yang dicetak Higuain di menit ke-16. Berselang 10 menit, Dybala mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan penalti.

Di babak kedua, Dybala mencetak gol keduanya melalui sepakan terukur yang gagal dihalau kiper Nicolas. Juventus menambah gol lagi di menit ke-61 via tendangan penalti Douglas Costa, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-0 buat skuat asuhan Sarri.

Soccerway melansir, Juventus memang tampil dominan sepanjang 90 menghadapi Udinese. Tim tuan rumah total melakukan 16 tembakan, dengan lima di antaranya tepat sasaran, serta menguasai bola 63 persen berbanding 37 persen milik Zebrette. Diakui Sarrri, proses terciptanya gol-gol Juventus sangat memuaskannya, meski ia tak mau menyebut itu sebagai Sarriball atau taktik menyerang dan penguasaan bola yang diterapkannya.

"Saya mencoba untuk memberikan sedikit kontribusi, tetapi kami harus menghormati karakteristik setiap pemain kelas dunia di sini. Saya senang melihat gol seperti itu dengan umpan-umpan cepat, namun mereka bisa bekerja dengan para pemain yang memiliki kualitas teknik mumpuni. Tim ini memiliki hal tersebut. Saya senang dengan bagaimana kami bekerja, namun skuat saat ini memiliki potensi yang bisa berbuat lebih banyak. Mari berharap jika hasil yang kami dapatkan sekarang merupakan pertanda baik di masa depan," kata Sarri.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)