• KANAL BERITA

Schalke Pinjam Jean-Clair Todibo dari Barcelona

Foto: istimewa
Foto: istimewa

GELSENKIRCHEN, suaramerdeka.com - Schalke 04 resmi meminjam bek Barcelona, Jean-Clair Todibo hingga akhir musim mendatang. Dilansir dari situs resmi Barca, bek asal Prancis itu dipinjam Schalke hingga 30 Juni 2020 dengan bayaran 1,5 juta euro.

"Kami bilang sepanjang pemusatan latihan, bahwa kami akan aktif di bursa transfer jika sesuatu memungkinkan membantu kami. Itu jelas untuk Jean-Clair Todibo, yang merupakan salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa," kata pelatih David Wagner di situs resmi Schalke.

Dalam peminjaman itu, Schalke opsi mempermanenkannya sebesar 25 juta euro plus tambahan sebesar 5 juta euro. Barcelona pun punya opsi membelinya lagi seharga 50 juta euro plus 10 juta dalam bentuk variabel.

Todibo sedianya baru didatangkan Barcelona pada musim dingin 2019. Namun, pemain 20 tahun itu gagal bersaing karena baru bermain lima kali. Kini, Todibo akan bermain di Schalke, mengisi kekosongan yang ditinggalkan Benjamin Strumbull akibat cedera.

Todibo mengaku memilih Schalke karena menilai punya prospek. The Royal Blues dianggap bisa mengorbitkan pemain-pemain muda. "Selama bicara dengan manajemen klub, saya menjadi yakin dengan prospek mereka mengejar kesuksesan bersama pemain muda. Itulah sebabnya saya memutuskan ke sini," ungkap Todibo.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)